Manfaat Tomat bagi Kecantikan Kulit, Sudah Tahu Belum, Girls?

Manfaat Tomat bagi Kecantikan Kulit, Sudah Tahu Belum, Girls?

Manfaat Tomat bagi Kecantikan Kulit, Sudah Tahu Belum, Girls?

Manfaat Tomat bagi Kecantikan Kulit, Sudah Tahu Belum, Girls?

Klik di sini – Bukan rahasia lagi bila banyak sayur dan buah yang ternyata bisa digunakan untuk membantu merawat kecantikan kulit. Salah satunya tomat yang kaya akan antioksidan dan vitamin c yang dipercaya bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Tomat juga bisa dijadikan sebagai skincare alami untuk wajah, lho!

Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan saat rutin menggunakan tomat sebagai perawatan kulit? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Pencerah kulit alami

Kamu memiliki masalah kulit kusam? Coba lakukan perawatan menggunakan bahan satu ini. Tomat kaya akan antioksidan dan vitamin c yang ampuh mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam pada wajah. Rutin mengoleskan tomat pada area wajah tak hanya membuat wajah lebih cerah, tapi juga glowing dan membuat kulit lebih muda.

2. Mengecilkan pori-pori dan menghilangkan blackheads

Kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit yang terbuka bisa menjadi penyebab munculnya blackheads bahkan jerawat. Tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori. Kandungan salicylic acid di dalam tomat bemanfaat untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang bisa menutup pori-pori dan berpotensi menjadi komedo atau jerawat.

3. Menjaga kulit tetap awet muda

Punya kandungan lycopene, tomat bisa membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput. Buah merah ini juga membuat kulit mudah menyerap oksigen dan melawan tanda penuaan dini. Vitamin B pada tomat berfungsi sebagai cell repair, yang meregenerasi sel-sel sehingga kulit terlihat lebih muda.

4. Mengontrol minyak berlebih dan mengencangkan kulit

Punya kulit tipe oily skin yang mengganggu? Coba atasi secara alami menggunakan tomat! Ya, tomat merupakan astringent alami yang bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajahmu. Tomat yang bersifat asam bisa membantu menyeimbangkan kulit dari minyak, membersihkan serta mengencangkan kulit.

5. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Lycopene yang terkandung di dalam tomat bisa memberikan proteksi dari sinar UV yang bisa merusak kulit. Tomat juga bisa dimanfaatkan untuk menenangkan kulit yang terbakar akibat sengatan matahari. Meskipun begitu, kamu tidak disarankan hanya mengandalkan tomat sebagai sunscreen, ya! Pastikan kamu tetap menggunakan sunscreen dengan minimal SPF30 agar kulit terlindungi dan terhindar dari kanker kulit!

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila rutin menggunakan tomat sebagai perawatan kulit. Kalau kamu sendiri sudah pernah mencoba rutin menggunakan masker tomat belum, nih?