Manchester United Resmi Pinjamkan Chris Smalling ke AS Roma

Manchester United Resmi Pinjamkan Chris Smalling ke AS Roma

Manchester United Resmi Pinjamkan Chris Smalling ke AS Roma

Manchester United Resmi Pinjamkan Chris Smalling ke AS Roma

WWW.7MSPORT.BIZ  – Manchester United sah melepas bek Chris Smalling ke AS Roma dengan kedudukan pinjaman, masa-masa setempat atau Sabtu (31/8/2019) pagi-pagi sekali WIB.

AS Roma meminjam Smalling sekitar setahun dari Manchester United. Klub berjuluk Giallorossi itu harus merogoh kocek senilai 3 juta euro (Rp46 miliar) untuk menggunakan jasa Smalling sampai tahun depan.

Smalling telah menghamba di Old Trafford sekitar sembilan musim. Dia memenangi dua titel Premier League bareng Setan Merah. Sayangnya, di era Ole Gunnar Solskjaer dia tak mendapat lokasi di skuat utama.

Solskjaer menuliskan tak dapat menjanjikan menurunkan Smalling secara reguler pada musim ini. Alasannya, MU mempunyai stok bek tengah yang melimpah.

Jika seluruh fit, MU punya enam bek tengah, sampai-sampai Smalling juga terpinggirkan. Solskjaer lebih memercayai duet Harry Maguire dan Victor Lindeloof guna mengawal deretan pertahanan Red Devils.

“Ini peluang sempurna untuk saya. Kans menyantap liga baru, bareng tim besar yang punya aspirasi besar benar-benar yang saya butuhkan sekarang,” kata Smalling soal alasannya meninggalkan Manchester United, seperti dikutip BBC.

Banyak Pengalaman


Smalling, 29 tahun, digondol Manchester United dari Fulham pada 2010. Dia baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford sampai Desember 2022.

Kondisi Smalling yang tak nyaman sebab sulit masuk kesebelasan utama unik perhatian AS Roma. Mereka langsung menyambar peluang menggondol pemain yang dirasakan punya empiris yang matang.

“Kami senang membawa pemain laksana Chris, yang punya tidak sedikit pengalaman, ke Roma,” kata Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi.

Chris Smalling menjadi satu dari sejumlah pemain ternama yang meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez lebih dulu pindah ke Inter Milan, sementara Antonio Valencia dan Ander Herrera pergi sebab kontrak mereka habis.