Makanan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Makanan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Makanan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Makanan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Klik di sini – Pola makan yang tepat dapat membantu upaya Anda yang tengah menurunkan berat badan. Sebagian makanan jadi bagian dari penurunan berat badan yang memiliki beberapa kesamaan.

Makanan tersebut memiliki serat yang tinggi. Hal ini yang membantu Anda merasa lebih kenyang lebih lama dan memiliki kepadatan energi yang rendah, artinya Anda dapat makan dalam porsi yang cukup tanpa kalori berlebihan.

Apa saja deretan makanan terbaik saat Anda berupaya menurunkan berat badan? Simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, serat makanan, kalium dan fitokimia. Orang yang makan alpukat cenderung memiliki body mass index (BMI) lebih rendah, berat badan dan lingkar pinggang dibandingkan orang yang melewatkannya, seperti penelitian di Nutrition Journal.

Alpukat memiliki kalori lebih tinggi daripada buah-buahan dan sayuran lainnya, lemak dan serat kombo yang memuaskan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tambahkan alpukat pada salad atau sandwich untuk flavor.

2. Telur

Telur kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak, dan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kolin. Telur adalah protein, dan menjadi pembangkit tenaga untuk menurunkan berat badan.

Menyantap sarapan berprotein tinggi mendorong penurunan berat badan, karena protein meningkatkan rasa kenyang sembari mengatur hormon rasa lapar dan nafsu makan, membantu menangkal rasa lapar hingga makan siang.

Satu studi menemukan makan telur untuk sarapan membuat orang merasa lebih puas daripada mereka yang memiliki bagel, yang membantu mereka makan lebih sedikit sepanjang hari.

3. Yogurt

Yogurt penuh protein dan penuh probiotik, yang baik untuk kesehatan usus dan dapat membantu upaya penurunan berat badan. Kesehatan usus dapat memengaruhi berat badan dan makan lebih banyak serat dan probiotik membantu menjaga bakteri usus Anda bahagia, yang bisa baik untuk metabolisme.

Perhatikan gula tambahan dalam yogurt rasa, yang hanya menambah kalori. Sebagai gantinya, gunakan buah segar untuk mempermanis yogurt biasa.

4. Kacang-kacangan

Semua kacang tinggi serat, yang jadi teman Anda ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Hal ini karena membantu membuat merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan rasa lapar.

Mengonsumsi kacang-kacangan juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan lainnya, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Kacang cukup rendah kalori dan juga memberikan protein. Cobalah mereka di burger, sup, dan salad sayuran buatan sendiri.

5. Salmon

Salmon adalah sumber kaya protein berkualitas tinggi dan menyediakan banyak lemak “baik”, asam lemak omega-3. Diet yang kaya akan asam lemak omega-3 membantu orang merasa lebih puas ketika mereka memperhatikan kalori mereka.

Makan salmon bisa menjadi cara yang lezat dan serbaguna untuk mendapatkan dua porsi ikan sehat jantung yang direkomendasikan.

6. Buah

Makan buah dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama ketika Anda menukar buah segar dengan makanan olahan atau camilan tidak sehat lainnya.

Anda akan mendapatkan makanan manis alami, plus memetik manfaat serat dan antioksidan. Konsumsi buah yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah menjadi kelebihan berat badan atau obesitas, terlepas dari asupan sayuran atau serat, meskipun termasuk buah sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan selalu jadi strategi terbaik.