Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Perut Kembung Lho!

Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Perut Kembung Lho!

Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Perut Kembung Lho!

Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Perut Kembung Lho!

Perut kembung merupakan salah satu masalah pencernaan yang seringkali dialami banyak orang. Kondisi ini disebabkan oleh produksi gas yang berlebihan, biasanya disertai rasa mual dan ingin muntah. Ada beberapa penyebab umum terjadinya perut kembung. Hal ini biasanya terjadi karena makanan dan minuman yang dikonsumsi atau pola makan yang kurang teratur. Jadi, kamu harus lebih memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Seperti, beberapa makanan dan minuman penyebab perut kembung berikut ini.

1. Brokoli dan kubis

Brokoli dan kubis merupakan jenis sayuran memiliki kandungan zat gula yang harus difermentasi oleh bakteri dalam usus karena sulit dicerna. Sehingga, sayuran tersebut harus dihindari bagi para penderita masalah pencernaan. Untuk mengurangi efek dari kandungan zat gula tersebut pada usus, kukus terlebih dahulu agar serat yang terkandung dalam sayuran menjadi lunak.

2. Kacang polong

Kacang polong juga bisa menyebabkan perut kembung. Hal ini disebabkan karena kacang-kacangan dapat memproduksi gas berlebihan. Ada baiknya, saat kamu mengonsumsi serat dibarengi dengan minum air putih secukupnya, karena serat dapat menyerap air.

3. Makanan berlemak

Makanan berlemak seperti gorengan dapat membuat perut terasa begah. Makanan berlemak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Selain itu, mengonsumsi makanan berlemak tanpa diimbangi serat dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut dan membuat perut menjadi buncit.

4. Susu

Susu juga menjadi salah satu penyebab perut kembung. Susu memiliki kandungan laktosa yang cukup tinggi yang dapat membuat gelembung gas di dalam perut sehingga menyebabkan perut kembung.

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

5. Minuman bersoda

Minuman bersoda memiliki kandungan gas yang banyak. Gas yang terkandung di dalamnya sering terperangkap dalam lambung dan sebagian dikeluarkan ketika bersendawa. Sementara, sebagiannya lagi mengendap dan menyebabkan perut terasa kembung.

Itulah beberapa makanan dan minuman penyebab perut kembung. Mulai sekarang kurangi jumlah konsumsinya yuk!