Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat

Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat

Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat

8 Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat 

Indonesia punya kekayaan kuliner yang spektakuler beragam. Kamu dapat menemukan sekian banyak macam makanan unik, dari yang tradisional hingga yang kekinian.

Gak hanya rasanya yang lezat, namun bentuknya juga unik. Ada pula yang rasanya spektakuler enak, namun baunya tidak cukup menyenangkan. Di antaranya seperti sejumlah makanan inilah ini:

1. Durian

Bau durian memang paling menyengat. Sebagian orang memandang bau durian mengganggu dan tidak sedap. Sebagian lainnya memandangnya harum.

Bahkan, di sebanyak ruang publik dan transportasi umum tidak mengizinkan membawa durian. Meski demikian, teksturnya yang lembut dengan rasa yang manis membuatnya jadi favorit tidak sedikit orang.

Biasanya durian diubah menjadi pancake, ketan, sop, es krim, kolak, bolu, dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya. Banyak pun yang suka memakannya secara langsung.

2. Petai

8 Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat 

Saat dikonsumsi, petai bakal menghasilkan bau yang tidak cukup sedap. Sehingga, tidak sedikit orang yang tidak cukup menyukai biji-bijian ini. Padahal, petai dapat digunakan sebagai obat menanggulangi depresi dan anemia.

Seringkali petai pun dijadikan pelengkap pada sejumlah masakan khas Indonesia. Masakan yang memakai petai antara beda sambal goreng daging, cumi asin, sambal teri, sampai telur puyuh balado.

3. Jengkol

Tumbuhan yang satu ini mempunyai bau tidak terlampau menyengat. Namun, ketika dikonsumsi, jengkol akan mengakibatkan bau tidak sedap pada mulut dan tubuh.

Tapi tidak boleh sedih, jengkol punya tidak sedikit manfaat guna tubuh, seperti menangkal anemia dan penyakit jantung koroner. Jengkol dipungut bijinya dan diubah menjadi bahan utama makanan. Misalnya laksana semur, balado, gulai, dan emping.

4. Terasi

Terasi diciptakan dengan bahan-bahan laksana petis, yaitu ikan atau udang. Namun, terasi memakai proses peragian yang menggunakan garam sebagai bahan utamanya. Setelah itu, terasi bakal dijemur, ditumbuk, kemudian dicetak menjadi pelbagai bentuk.

Tidak jauh bertolak belakang dengan petis, terasi juga dipakai sebagai bahan penyedap masakan. Biasanya ditambahkan ke dalam sambal, sayuran, dan rujak.

5. Ikan asin

8 Makanan Indonesia yang Baunya Tidak Sedap, tapi Sangat Nikmat 

Ikan asin diciptakan dengan teknik merendam atau menaburkan garam pada ikan. Biasanya, ikan dipotong-poong terlebih dahulu, agar garamnya meresap. Karena proses pembuatannya tersebut, ikan asin jadi punya bau yang tidak sedap.

Kamu dapat menemukan pelbagai masakan ikan asin khas Indonesia, laksana tumis sayur, keciwis, balado, dan oseng-oseng. Semua masakan Indonesia dengan bahan ikan asin ini dijamin buat semakin menggugah selera, lagipula dengan ekstra sambal pedas.

Meski aromanya sering dirasakan mengganggu, nyatanya makanan-makanan itu punya rasa yang spektakuler nikmat. Dari 5 makanan di atas, mana yang paling anda suka?