Liburan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Gili Trawangan

By | July 19, 2019 4:32 am

Liburan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Gili Trawangan

Liburan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Gili Trawangan

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Liburan ke Pulau Lombok rasanya tidak bakal lengkap andai kamu tidak mampir ke Gili Trawangan. Pemandangan menakjubkan serta empiris bermalam di pulau ini tentu akan membawa kesan tersendiri dalam liburanmu.

Akses guna ke Gili Trawangan juga tidak sulit. Kamu melulu perlu menaiki kapal umum dengan tiket ekuivalen Rp15.000 di pelabuhan bangsal, Lombok Utara. Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 20-30 menit, anda sudah mendarat di Gili Trawangan. Sempatkan pun untuk bermalam di sana, tidak sedikit penginapan dengan harga tercapai kok!

Lalu, kegiatan seru laksana apa aja sih yang dapat kamu kerjakan saat sedang di Gili Trawangan? Simak inilah ini!

1. Bersantai di pinggir pantai

Begitu mendarat di Gili Trawangan, mampirlah sebentar di penginapan untuk menempatkan barang-barangmu, lantas tinggal berlangsung kaki sebentar saja, anda pasti telah tiba di pinggir pantai.

Awali petualanganmu di Gili Trawangan dengan bersantai sejenak di pinggir pantai, mendinginkan hati dan benak dengan menikmati sejuknya angin sambil merasakan cemilan atau bercengkrama dengan orang-orang lokal di sana.

2. Menikmati pemandangan sunrise dan sunset

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Selama sedang di sana, tidak boleh lewatkan momen untuk menonton pemandangan cantik ketika matahari keluar dan tenggelam. Sunrise di Gili Trawangan seringkali muncul pada 06.20-06.30. Pergilah ke pinggir pantai, terutama di dekat bagian unsur timur untuk merasakan indahnya sunrise di sana.

Jangan kelewatan pun untuk merasakan pemandangan sunset di Gili Trawangan yang biasa hadir pada pukul 18.10.

3. Menikmati kehidupan malam di sana

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Selesai berkeliling seharian, tidak boleh menghabiskan malammu melulu di kamar penginapan saja. Justru anda tidak boleh kelewatan untuk merasakan kehidupan malam di pinggir pantai Gili Trawangan.

Kamu dapat santai sejenak bareng teman-temanmu di warung seafood atau Beach Club di pinggir pantai atau sekadar nongkrong di merasakan sejuknya angin malam sambil santap crepes atau jajanan lainnya.

4. Snorkeling di Tiga Gili

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Gak menyeluruh rasanya andai kamu berlibur ke Gili Trawangan tanpa mengupayakan snorkeling. Di sepanjang jalan pinggir pantai di Gili Trawangan, ada tidak sedikit booth travel yang menawarkan paket snorkeling di tiga gili sekaligus, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Harganya pun lumayan terjangkau, guna public boat, kamu melulu perlu menunaikan Rp100.000 per orang, sementara untuk private boat yang dapat kamu pilih guna ramai-ramai bareng temanmu, seringkali ditarik harga Rp600.000 hingga Rp700.000.

5. Mencoba sekian banyak macam makanan khas Lombok

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Ada sekian banyak macam kuliner yang terdapat di Gili Trawangan. Mulai dari kuliner mancanegara seperti, pizza, kebab, dan spaghetti, kuliner Indonesia laksana nasi dan mi goreng, seafood, sate, sampai hidangan lokal pribumi Lombok yang tidak sedikit tersedia di warung-warung dan dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Mengingat julukan Lombok sebagai wisata halal nomor satu di Indonesia, mayoritas hidangan yang dipasarkan di sana pun pun halal. Bagi anda yang muslim, tidak butuh bingung untuk menggali santapan sekitar berada di sana.

Itulah kelima pekerjaan seru yang dapat kamu kerjakan saat berlibur ke Gili Trawangan, Lombok. Jadi, kapan inginkan diagendakan nih liburannya?