Legenda Manchester United: Liverpool Menakutkan

AGEN TANGKAS TERPERCAYAMantan gelandang legendaris Manchester United, Ryan Giggs, menyebut penampilan Liverpool meyakinkan untuk jadi kandidat juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Liverpool mencatat angka sempurna 18 dari 6 pekan Liga Inggris. Ryan Giggs melihat performa tim asal Merseyside itu layak membuat mereka direken jadi penantang serius untuk titel juara.

Salah satu faktor keunggulan Liverpool di mata Giggs adalah kedalaman skuat.

“Liverpool punya pemain yang sudah ada di tim selama beberapa tahun, serta pemain muda yang bisa belajar dari pengalaman Jordan Henderson dan James Milner. Perpaduan tim Liverpool bagus,” kata Giggs.

Sosok yang kini melatih tim nasional Wales itu juga memuji kemampuan Liverpool untuk meraih kemenangan, termasuk saat penampilan mereka tidak impresif.

“Pada beberapa pertandingan, Liverpool tidak bermain bagus, tetapi bisa menang. Itu menakutkan karena menunjukkan mereka siap bersaing jadi juara. Mereka bukan cuma mencari banyak gol, tetapi bisa menang tipis saat dibutuhkan,” tuturnya melanjutkan.

Liverpool bukan satu-satunya tim yang layak jadi kandidat juara di mata Giggs.

Juara musim lalu, Manchester City, pun punya potensi yang sama, begitu juga dengan Chelsea.

“Sepertinya musim ini akan jadi persaingan antara Manchester City dan Liverpool, meski Anda juga tidak bisa mengabaikan Chelsea karena mereka pun bermain bagus. Chelsea punya pemain yang tahu cara jadi juara, sementara di Liverpool tidak ada,” ucap Giggs.

Adapun Manchester City dianggap Giggs punya keunggulan dalam sosok pelatih mereka, Pep Guardiola.

“Saya mengunggulkan Manchester City semata karena Pep Guardiola biasanya mempertahankan gelar juara dan mereka punya pemain yang bisa melakukannya,” kata Giggs.