Klopp Sadar Kondisi Liverpool Tak Menguntungkan

Klopp Sadar Kondisi Liverpool Tak Menguntungkan

Klopp Sadar Kondisi Liverpool Tak Menguntungkan

Klopp Sadar Kondisi Liverpool Tak Menguntungkan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari bahwa timnya berada dalam kondisi yang tak menguntungkan dalam perburuan trofi Liga Inggris 2018-2019. Sebab, Klopp menilai Manchester City dan Tottenham Hotspur memiliki posisi yang lebih baik dalam persaingan untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool saat ini memang masih berada di posisi kedua dengan koleksi 65 poin. Koleksi poin Liverpool sama dengan Man City tetapi tim asuhan Josep Guardiola itu unggul selisih gol sehingga bisa menempati posisi puncak klasemen sementara.

Liverpool vs Napoli (Foto: UEFA)

Man City juga sudah memainkan satu laga lebih banyak tetapi jadwal The Citizens –julukan Man City– dapat dikatakan lebih mudah. Sebab, Man City hanya tinggal berhadapan dengan dua tim besar yakni Manchester United dan Tottenham.

BACA JUGA: Bangganya Van Dijk Bisa Bermain di Liverpool

Sementara itu, Liverpool harus berhadapan dengan tiga tim besar yakni Man United, Chelsea dan Tottenham. Lengah sedikit saja maka tempat Liverpool bisa saja direbut oleh Tottenham yang berada di posisi ketiga saat ini. Liverpool hanya unggul lima poin dari Tottenham dan itu bukanlah jarak yang aman saat akhir musim sudah semakin dekat.

Liverpool (Foto: UEFA)

“Orang-orang ingin jaminan sedini mungkin tetapi tidak ada yang bisa memberikan itu. Pada saat ini, rasanya Man City dan Tottenham memiliki keuntungan karena mereka berada di belakang dan bisa mengejar dari sana. Sementara itu, kami tak punya keuntungan dan harus berhadapan dengan Man United,” ujar Klopp, seperti yang dilansir Liverpoolecho, Jumat (21/2/2019).