Khasiat Pare untuk Kulit, Si Pahit yang Bikin Kulit jadi Cantik

Khasiat Pare untuk Kulit, Si Pahit yang Bikin Kulit jadi Cantik

Khasiat Pare untuk Kulit, Si Pahit yang Bikin Kulit jadi Cantik

Pare (atau peria) yang mempunyai nama ilmiah Momordica charantia ini adalah jenis tanaman merambat yang berasal dari distrik Asia Tropis, khususnya India unsur barat, yaitu Assam dan Burma. Di balik cita rasanya yang pahit, Pare ternyata menyimpan segudang khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh, bahkan untuk keelokan kulit yang lebih prima.

Iinilah sejumlah manfaat Pare untuk keelokan kulit.

1. Membantu menanggulangi jerawat, khususnya pada tipe kulit acne-prone

Kandungan dalam Pare mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, sampai-sampai akan sangat menolong dalam menanggulangi jerawat, khususnya pada tipe kulit acne-prone. Pare itu dapat diubah sebagi sayur, jus, bahkan dijadikan masker wajah.

2. Menangkal radikal bebas melewati kandungan Vitamin C yang terbilang tinggi

Pare yang pahit itu rupanya efektif dalam menolong memenuhi keperluan tubuh bakal vitamin C, bahkan sampai 54 persen. Alhasil, kandungan vitamin C yang tinggi tersebut tentu ampuh dalam mencegah radikal bebas, sampai-sampai resiko kanker kulit pun bisa diminimalisir.

3. Menghindarkan kulit dari kekusaman dengan memperlancar laju glukosa dalam darah

Pare pun dikenal bakal kemampuannya dalam ‘membersihkan darah’. Pasalnya, Pare mempunyai kandungan yang bertugas menolong memperlancar glukosa guna disebar ke organ dan sel-sel tubuh. Alhasil, kulit juga terhindar dari kekusaman, karena laju glukosa dalam darah yang fasih sehingga tak mengakibatkan munculnya ‘darah kotor’.

4. Membantu menambah produktivitas kolagen sampai-sampai akan terhindar dari penuaan dini

Vitamin C memang digadang-gadang sebagi bahan yang paling bagus guna kesehatan kulit. Salah satunya ialah membantu menambah produksi kolagen. Usut punya usut, kolagen itu berperan krusial dalam mengawal keremajaan sel-sel kulit, sampai-sampai dapat menangkal penuaan dini.

5. Memudarkan flek hitam secara perlahan dengan konsumsi teratur sebagai santapan dan masker

Tak melulu jerawat, Pare juga dapat menolong menyamarkan bekas jerawat secara perlahan, bahkan flek-flek hitam dampak gejala penuaan. Manfaatkanlah Pare dengan teknik menyantapnya sebagai sayuran dan jus, kemudian ikuti dengan mengoleskannya ke wajah sebagai masker.

Itulah sejumlah khasiat Pare untuk kesehatan kulit, yuk dicoba!