Kesalahan yang Bikin Hubungan Percintaanmu Gak Bertahan Lama

Kesalahan yang Bikin Hubungan Percintaanmu Gak Bertahan Lama

Kesalahan yang Bikin Hubungan Percintaanmu Gak Bertahan Lama

Kesalahan yang Bikin Hubungan Percintaanmu Gak Bertahan Lama

Tamantoto Prediksi HK – Ketika dua sejoli memutuskan untuk saling mencintai dan menjalin hubungan cinta yang serius, pasti gak pernah terbayangkan untuk mengucapkan kata berpisah, dong. Apalagi jika sedari awal, niat untuk jatuh cinta ini begitu serius dan bukan untuk main-main. Pastinya, semua orang ingin hubungan cintanya bertahan selamanya hingga maut memisahkan.

Sayangnya, pada beberapa pasangan, hal ini gak bisa diwujudkan. Banyak sekali yang menjadi penyebab putusnya hubungan cinta antara sepasang kekasih. Paling sering sih, biasanya karena salah satu atau kedua sejoli ini melakukan lima kesalahan berikut, nih.

1. Memendam permasalahan dan selalu bersikap seolah semuanya baik-baik saja

Mengherankan memang, namun dalam hubungan asmara, kita cenderung punya keinginan untuk menyembunyikan rasa kecewa, sakit hati, atau bahkan kemarahan dari pasangan kita. Maksudnya tentu baik, yaitu agar tidak terjadi permasalahan berarti di antara kalian. Namun, kamu tau gak? Kebiasaan memendam sendiri ini akan menjadi bumerang untuk hubungan kalian nantinya.

2. Berharap dimengerti tanpa mau berusaha memahami

Menyatukan dua orang dengan segala perbedaan yang ada tentu bukanlah hal yang mudah. Bahkan bisa dibilang, ini menjadi salah satu penyebab timbulnya salah paham yang membawa pada perpisahan. Apalagi, jika rasa egois ingin dimengerti tanpa mau mencoba memahami pasangan, masih sangat kuat dalam diri kita. Bisa dipastikan masalah akan cepat datang dan menerpa.

3. Senang menduga-duga dan enggan bertanya langsung ketika muncul kecurigaan

Penyebab perpisahan yang cukup sering terjadi antara sepasang kekasih adalah kebiasaan menduga-duga tanpa mau mengklarifikasi secara langsung dengan yang bersangkutan. Ketika si dia jadi terlalu sering mengecek ponselnya, misalnya, kita malah jadi berprasangka buruk dan mengira dia sedang berselingkuh.

Padahal, bisa jadi dia sedang mengerjakan sebuah proyek di kantornya yang mengharuskannya untuk sering mengecek email. So, biasakan untuk bertanya daripada berspekulasi dan menduga yang gak-gak ya.

4. Berpikir bahwa masalah ada untuk dihindari

Pemikiran keliru soal masalah akan menyebabkan kita menghadapinya dengan cara yang juga salah. Permasalahan ini akhirnya gak akan selesai dengan mudah karena kita lebih memilih untuk menghindarinya daripada menyelesaikannya. Jadi, bukan salah siapa-siapa kalau akhirnya hubungan kalian malah gak bisa dipertahankan.

5. Sibuk menyalahkan pasangan tanpa mau mengoreksi diri

Saat terjadi konflik, pasangan yang hubungannya bertahan lama, akan melihat ke dalam dirinya sendiri dan mencoba menyelesaikan apa yang bisa diselesaikannya. Kebalikannya, mereka yang hubungannya gak awet, biasanya gampang menyalahkan dan bahkan terkesan mencari-cari kesalahan pasangannya tanpa mau mengoreksi dirinya.

Pada akhirnya, hubungan mereka pun gak bisa diselamatkan. Hayo, kalau begini jadinya, masih ingin menyalahkan pasangan gak?

Memiliki hubungan yang awet dan bertahan selama-lamanya, bukan hal yang gak mungkin untuk dilakukan, kok. Apalagi jika kita mau menghindari penyebab permasalahan yang tadi sudah disebutkan. Gimana? Mau mencoba?