Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Banget Cewek Lakukan, Kamu?

Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Banget Cewek Lakukan, Kamu?

Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Banget Cewek Lakukan, Kamu?

Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Banget Cewek Lakukan, Kamu?

Tamantoto Prediksi HK – Semua cewek tentu pengin punya kulit yang sehat dan bersih, sampai-sampai rela merogoh kantong cukup dalam untuk mengerjakan perawatan sampai beli produk perawatan kulit. Semuanya sah-sah saja asal anda tahu bagaimana teknik merawat kulit dengan benar.

Banyak gak disadari, terdapat lima kekeliruan perawatan kulit yang buat skin care gak bekerja maksimal dan malah buat iritasi, bahkan lebih parah lagi dampaknya. Jangan sampai anda termasuk, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Tidak membilas wajah sepenuhnya sesudah mencuci

Kotoran dan debu yang menempel pada kulitmu seharian memang perlu banget fokus untuk membersihkannya. Jangan disepelekan, anda yang tidak membilas dengan lumayan bersih sama saja tidak mengusung seluruh kotoran yang menempel di wajah.

Pada kesudahannya skin care yang anda pakai bakal menempel saja di kotoran itu dan tidak meresap ke dalam. Bukannya jadi glowing, anda malah jerawatan.

2. Menggunakan handuk yang sama yang digunakan untuk badan

Kesalahan kedua ini tidak jarang banget cewek lakukan. Harus diingat, tidak boleh menggunakan handuk yang sama saat mencuci badan dan wajah. Bagi wajah, usahakan anda pisahkan dengan yang anda biasa pakai berlalu mandi. Intinya, kunci dari kesehatan kulit tersebut kebersihan ya, Girls!

3. Menggunakan pembersih eksfoliasi masing-masing hari

Eksfoliasi kulit masing-masing hari bukannya akan menciptakan kulitmu sehat, sebaliknya dapat menyebabkan dampak yang lebih buruk. Membersihkan sel kulit mati memang penting, tapi tidak boleh sampai dilaksanakan setiap hari karena dapat menyebabkan kulit mengelupas, jerawat, bahkan jadi jauh lebih kering.

Cukup eksfoliasi kulitmu seminggu sekali atau dua kali sudah lumayan ampuh guna mengusung sel kulit mati.

4. Lupa mencuci wajah sesudah beraktivitas

Sebanyak apa juga skin care yang anda habiskan atau sekeras apa juga usahamu guna mempunyai kulit sehat, bakal sia-sia bila kamu lupa mencuci wajah sesudah beraktivitas. Gak lumayan pakai sabun pembersih muka saja, anda yang adalahpemakai makeup aktif perlu memakai oil atau micellar water sebelum gunakan gel pencuci muka.

5. Tidak gunakan pelembap

Sering terlupakan, lupa memakai pelembap bisa berdampak fatal untuk kesehatan kulitmu. Setelah cuci muka, pastikan anda selalu memasukkan pelembap dalam susunan skin care routine kamu.

Jangan hingga ketinggalan, anda yang tidak jarang melupakan pelembap akan menciptakan kulitmu jadi rentan terhadap kekeringan yang nantinya merangsang keriput wajah atau penuaan dini. Mau?

Semua kekeliruan di atas tidak jarang banget cewek kerjakan tanpa sadar. Nah, anda yang telah tahu bahwa seluruh hal di atas itu buat skin care anda gak bekerja maksimal, mulai kini jangan dilazimi untuk melakukannya lagi, ya!