Kerugian Minum Susu yang Tak Banyak Orang Ketahui, Sadarkah Kamu?

Kerugian Minum Susu yang Tak Banyak Orang Ketahui, Sadarkah Kamu?

Kerugian Minum Susu yang Tak Banyak Orang Ketahui, Sadarkah Kamu?

Kerugian Minum Susu yang Tak Banyak Orang Ketahui, Sadarkah Kamu?

Tamantoto Togel HK – Seperti yang anda tahu, susu punya segudang guna baik untuk tubuh. Dalam segelas susu dengan ukuran 240 ml, berisi 149 kalori, 88 persen air, 7,7 gram protein, 11,7 gram karbohidrat, 12,3 gram gula dan 8 gram lemak. Susu berfungsi untuk memperkuat tulang, menolong pertumbuhan anak serta menambah selera makan.

Di sisi lain, susu pun punya kerugian yang tak tidak sedikit orang ketahui. Apa saja kerugian mengonsumsi susu untuk tubuh manusia? Temukan jawabannya di bawah ini!

1. Ada hormon yang disuntikkan ke tubuh sapi perah

Ada tidak sedikit peternak sapi yang sengaja memberi suntikan hormon pada sapi-sapinya. Tujuannya supaya sapi menghasilkan lebih tidak sedikit susu dan menyerahkan mereka deviden materi. Sayangnya, hormon yang disuntikkan ke sapi perah kemudian susunya anda minum dapat memicu kanker prostat dan kanker payudara. Wah, ngeri pun ya?

2. Memicu alergi

Ada beberapa orang yang mengidap alergi susu. Ini adalahreaksi abnormal dari sistem kekebalan tubuh terhadap susu sapi dan susu mamalia lainnya. Alergi ini mengakibatkan gatal-gatal pada kulit, mual, muntah sampai sulit bernapas. Mau tak mau, anda harus menyampaikan selamat bermukim pada susu!

3. Mengandung lemak bosan yang tinggi

Bukan melulu itu, susu sapi pun berisi lemak bosan yang lumayan tinggi. Satu gelas susu berukuran 237 ml berisi 4,6 gram lemak jenuh. Sementara itu, konsumsi lemak bosan harian anda hanya diberi batas 13 gram per hari. Mengonsumsi terlalu tidak sedikit lemak bosan akan menciptakan kolesterol LDL naik serta merangsang penyakit jantung dan stroke!

4. Terkadang, melamin ditambahkan dalam susu

Beberapa produsen sengaja menambahkan melamin ke dalam susu, terutama susu bubuk. Melamin ditambahkan untuk menambah jumlah protein secara instan. Padahal, melamin berbahaya bilamana tertelan, tercium atau diserap melewati kulit. Bahkan, di China pada tahun 2008, melamin pada susu mengakibatkan enam bayi tewas dan 300.000 orang jatuh sakit, jelas laman BBC.

5. Memunculkan jerawat pada remaja

Terakhir, susu ternyata dapat memunculkan jerawat di kulit wajah remaja! Seperti anda ketahui, hormon remaja masih belum stabil. Sementara itu, susu murni (fresh milk) dan full cream menciptakan jerawat berlahiran di wajah remaja. Tenang, remaja masih dapat minum susu kok! Coba konsumsi susu rendah lemak atau susu skim, ya!

Nah, itulah 5 kerugian mengonsumsi susu yang perlu anda ketahui. Kalau kamu, sangat sering merasakan yang mana nih?