Keren, Yamaha YZF-R15 Disulap Jadi Motor Seharga Rp2 Miliaran

Keren, Yamaha YZF-R15 Disulap Jadi Motor Seharga Rp2 Miliaran

Keren, Yamaha YZF-R15 Disulap Jadi Motor Seharga Rp2 Miliaran

AGEN CASINO –┬áKeren, Yamaha YZF-R15 Disulap Jadi Motor Seharga Rp2 Miliaran
Pada gelaran IIMS 2018 April lalu, BMW Motorrad berhasil menjadi pusat perhatian dengan menghadirkan BMW HP4 Race. Terang saja, selain tampilan dan performanya yang mengerikan, motor ini dibanderol Rp2 miliaran.

Menariknya lagi, BMW HP4 Race diproduksi secara terbatas, hanya 750 unit di seluruh dunia dan Indonesia hanya kebagian 1 unit saja. Dengan jumlahnya yang tidak banyak dan harga selangit, kemungkinan memiliki motor ini terbilang cukup sulit.

Padahal desain yang ditawarkan terbilang eksotis. BMW HP4 Race didominasi warna putih yang berpadu dengan merah dan biru khas BMW. Belum lagi desain lubang fairingnya yang mirip insang ikan hiu.

Berbagai pesona tersebut mendasari Mr. Tuan, pemilik LeeAT Motor, bengkel yang bermarkas di Saigon, Vietnam, untuk mengubah tampilan Yamaha YZF-R15 menjadi serupa dengan BMW HP4 Race. Mengutip dari Motosaigon.com, motor modifikasi ini kemudian diberi nama R15 HP4 Race.

Sektor depannya dibuat identik dengan BMW HP4 Race yang tidak memiliki headlamp. Selain itu, terdapat air intake besar, tepat di bawah windshield. Selain itu, suspensinya juga menggunakan upside-down keluaran Ohlins.

Bagian belakangnya diadopsi dari BMW HP4 standar atau BMW S1000RR. Sektor ini ditopang oleh monoshock swing-arm keluaran Ohlins yang bersanding dengan knalpot Akrapovic.

Berdasarkan sumber yang sama, untuk mengubah Yamaha YZF-R15 menjadi BMW HP4 Race, LeeAT Motor menghabiskan biaya sebesar VND30 jutaan yang setara dengan Rp19 jutaan (VND1 = Rp0,64).