Kemenangan atas Burnley Bukti bahwa Liverpool Masih di Jalur Juara

Kemenangan atas Burnley Bukti bahwa Liverpool Masih di Jalur Juara

Kemenangan atas Burnley Bukti bahwa Liverpool Masih di Jalur Juara

Kemenangan atas Burnley Bukti bahwa Liverpool Masih di Jalur Juara

TOGEL ONLINE – Liverpool sukses memetik kemenangan 4-2 atas Burnley dalam laga Premier League pekan ke-30 di Anfield, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Kemenangan itu, kata Juergen Klopp, merupakan bukti bahwa timnya masih eksis di pertarungan merebut gelar juara Premier League musim ini.

Laga kontra Burnley itu diawali Liverpool dengan buruk. Pada menit keenam gawang Alisson Becker sudah dijebol oleh Ashley Westwood. Namun, setelah itu Liverpool mampu mencetak tiga gol balasan. Dua dari Bobby Firmino, satu dari Sadio Mane. Burnley memperkecil ketertinggalan di menit pertama injury timebabak kedua, tetapi dua menit kemudian Mane mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool menang 4-2.

Kemenangan tersebut membuat jarak antara Liverpool dan Manchester City tetap terjaga. Liverpool yang punya koleksi 73 angka itu hanya tertinggal satu poin dari City yang ada di puncak klasemen.

“Pesan dari kami hari ini adalah tidak ada yang bisa menyingkirkan kami jika kami bermain seperti hari ini. Kami sukses menggabungkan perlawanan terhadap tim lawan, perlawanan terhadap keadaan, serta bermain sepak bola menjadi satu. Aku suka sekali,” kata Klopp seperti dilansir Reuters.

Liverpool sampai sekarang masih berupaya memburu gelar Premier League perdana mereka dan musim ini tim berjuluk The Reds itu melalui pasang surut yang tak mudah. Sempat unggul tujuh poin atas City, Liverpool kemudian justru turun ke peringkat kedua menyusul hasil imbang 0-0 di Derbi Merseyside, 3 Maret lalu. Kekhawatiran bahwa Liverpool kehilangan kepercayaan diri pun menyeruak. Namun, Klopp menepis anggapan tersebut.

“Kami tak punya masalah dengan kepercayaan diri setelah pertandingan melawan Everton. Kalian jangan berpikir bahwa semua yang kalian tulis itu berpengaruh kepada kami. Tidak seperti itu kenyataannya. Ada banyak hal yang menurut kami tidak semenarik perkiraan kalian,” kata Klopp.

Juergen Klopp merayakan gol yang dicetak Liverpool ke gawang Burnley. Foto: Reuters/Andrew Yates

“Kami harus memastikan bahwa kami tetap berada di kompetisi menarik di puncak klasemen ini,” tambah eks pemain Mainz tersebut.

Liverpool punya kans untuk kembali melongkapi City, Minggu (17/3) mendatang. Pada hari itu Jordan Henderson cs. akan menjalani laga Premier League pekan ke-31 menghadapi Fulham. Sedangkan, The Citizens bakal melakoni pertandingan perempat final Piala FA kontra Swansea City.

Namun, sebelum menghadapi Fulham yang saat ini ditangani eks gelandang Chelsea dan Tottenham Hotspur, Scott Parker, Liverpool akan terlebih dahulu melakoni misi berat melawan Bayern Muenchen di Fussball Arena Muenchen dalam laga leg II 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB. Leg I sendiri, yang berlangsung 20 Februari lalu di Anfield, berakhir imbang 0-0.