Kebiasaan Sepele Ini Tanpa Disadari Dapat Merusak Gigimu, Lho!

Kebiasaan Sepele Ini Tanpa Disadari Dapat Merusak Gigimu, Lho!

Kebiasaan Sepele Ini Tanpa Disadari Dapat Merusak Gigimu, Lho!

Kebiasaan Sepele Ini Tanpa Disadari Dapat Merusak Gigimu, Lho!

Klik di Situs ini – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh kita yang penting keberadaannya serta perlu kita rawat pula kesehatannya. Semua orang pasti menginginkan gigi yang sehat dan terawat, bukan?

Namun, bagaimana jika justru kebiasaan-kebiasaan sepele yang kita lakukan malah merusak gigi kita sendiri? Oleh karenanya simak, yuk kebiasaan sepele yang tanpa disadari dapat merusak gigi kamu berikut ini.

1. Membuka kemasan langsung dengan gigimu

Terkadang karena satu dan lain hal membuat kita sering kali tidak sabar untuk membuka suatu barang. Daripada menggunakan alat bantu seperti silet atau gunting sering kali kita langsung membuka kemasan begitu saja dengan gigi kita.

Namun, kebiasaan tersebut dapat membahayakan gigi kita, lho. Tekanan yang kuat juga gesekan yang terjadi saat kita membuka barang tersebut terlebih jika kemasan yang kita buka tersebut memiliki tekstur yang keras, justru malah akan meningkatkan risiko retaknya gigi kita.

Selain itu, bakteri yang tak terlihat dan menempel pada kemasan luar produk tersebut juga dapat masuk ke dalam mulut dan merusak gigi kita apabila kita menggigitnya begitu saja.

2. Mengunyah es batu secara langsung

Siapa yang paling senang mengunyah es batu? Bila kamu salah satu yang hobi mengunyah es batu, sebaiknya mulai dihentikan, ya. Meski tampak mengasyikkan dan juga menyenangkan, kebiasaan yang satu ini nyatanya dapat mengikis enamel yang terdapat pada gigi kita. Akibatnya akan berdampak pada retaknya gigi kita dan juga enamel yang semakin terkikis.

3. Menggigit kuku

Sebagian orang tanpa sadar selalu melakukan kebiasaan yang satu ini entah sedang melamun atau bahkan dalam keadaan tegang sekalipun.

Bila kamu salah satu orang memiliki kebiasaan menggigit kuku sebaiknya segera hentikan, ya. Pasalnya kuman dan bakteri yang bersarang disela-sela kuku akan berpindah ke dalam gigi dan mulut kita yang dapat mengakibatkan meningkatkan risiko infeksi gigi dan mulut.

4. Terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda

Seperti kita tahu bahwa soda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Kandungan gula pada soda yang tinggi akan menempel pada gigi kita sehingga akan memicu kerusakan pada gigi. Selain itu gelembung soda juga dapat mengikis enamel gigi. Bila terlalu sering mengonsumsi minuman soda maka gigi akan cepat keropos.