Kebiasaan Buruk Cewek yang Membuat Wajah Berminyak Semakin Mengilap

Kebiasaan Buruk Cewek yang Membuat Wajah Berminyak Semakin Mengilap

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Membuat Wajah Berminyak Semakin Mengilap

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Membuat Wajah Berminyak Semakin Mengilap

Setiap cewek di dunia ini, tentu sangat hendak mempunyai kulit wajah yang mulus bebas minyak. Namun sayangnya tidak seluruh cewek beruntung mempunyai kulit wajah laksana itu. Ada beberapa cewek yang mempunyai kulit wajah berminyak sampai-sampai harus mengerjakan perawatan ekstra supaya kulit wajahnya tidak kusam dan berjerawat.

Kulit wajah yang berminyak memang rentan sekali berjerawat sebab timbunan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori.

Walaupun sudah berjuang merawat kulit agar tidak terlampau berminyak, tetapi ternyata semua cewek terkadang masih suka melakukan kelaziman buruk yang menciptakan kulit wajahnya semakin mengilap.

Kebiasaan yang laksana apa ya kira-kira? Inilah sejumlah kebiasaan buruk semua cewek yang menciptakan kulit wajah berminyaknya semakin mengilap.

1. Terlalu sering mencuci wajah menggunakan pembersih yang berisi alkohol

Para cewek yang mempunyai kulit wajah berminyak, seringkali dua kali lebih sering mencuci wajah dikomparasikan dengan mereka yang mempunyai kulit wajah normal. Para empunya kulit berminyak pun paling senang memakai pembersih wajah yang berisi alkohol dengan dalil alkohol dapat menolong mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Padahal faktanya kulit wajah berminyak yang terlampau sering dimurnikan memakai alkohol justeru akan memproduksi minyak dua kali lebih tidak sedikit supaya wajah tidak kering.

Pemakaian alkohol dapat menciptakan kulit kering dan sel-sel kulit meresponnya dengan menambah produksi minyak dua kali lebih banyak.

2. Suka mengonsumsi gorengan dan makanan berlemak

Siapa sih yang tidak suka santap gorengan? Hampir seluruh orang menyenangi jenis makanan yang satu ini, terutama semua cewek. Camilan yang tidak jarang dimakan semua cewek, beberapa besar ialah gorengan. Entah tersebut keripik kentang, keripik singkong, kentang goreng, tahu goreng, dan beda sebagainya.

Gorengan berisi lemak bosan yang dapat merangsang kulit memproduksi lebih tidak sedikit minyak. Karena itulah bila kamu tergolong cewek yang mempunyai jenis kulit berminyak, kurangi mengonsumsi gorengan agar wajahmu tidak semakin mengilap.

3. Salah memilih pelembap wajah

Memakai pelembap adalahsalah satu hal mesti yang dilaksanakan para cewek saat sedang menggunakan makeup. Wajar sih sebab pelembap memang sangat dibutuhkan untuk menciptakan kulit wajah tetap lembap, khususnya untuk semua cewek yang mempunyai jenis kulit wajah kering.

Namun tidak boleh salah dalam memilih pelembap. Untuk anda yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak, hindari menggunakan pelembap yang berbentuk cream karena dapat membuat kulit wajahmu semakin berminyak.

Lebih baik memilih pelembap berbentuk gel sebab teksturnya lebih enteng serta lebih cepat diserap oleh kulit.

4. Tidak memahami kandungan dari produk keelokan yang dipakainya

Tidak seluruh cewek memahami komposisi dari produk perawatan kulit wajah yang dipakainya. Sehingga tidak heran bila masih terdapat cewek yang salah menggunakan produk perawatan kulit.

Untuk anda yang mempunyai kulit wajah berminyak, pilihlah produk perawatan wajah yang berisi salicylic acid. Karena sifat salicylic acid ialah mengikat dan menyerap minyak yang berlebih.

5. Terlalu sering menggunakan face scub

Face scrub memang efektif sekali mencuci kulit wajah sebab mampu mengusung kotoran dan meminimalisir minyak berlebih di wajah. Sehingga tidak heran tidak sedikit cewek yang suka sekali mengerjakan scrubbing. Padahal idealnya scrubbing usahakan dilaksanakan 2 minggu sekali.

Terlalu sering mengerjakan scrubbing justeru dapat menciptakan kulit wajah merasakan iritasi dan menciptakan kulit wajahmu kering. Lalu, sel-sel kulit akan berjuang menjaga kelembapan kulit dengan memproduksi minyak dua kali lebih banyak.

Itulah 5 kekeliruan yang sering dilaksanakan para cewek yang mempunyai kulit wajah berminyak. Kalau anda termasuk di antara cewek yang pun melakukan kekeliruan yang sama, maka tidak boleh heran bila kulit wajah berminyakmu justeru semakin mengilap.