Kalau Berpikir Positif, 5 Hal Ini Gak Perlu Bikin Berantem Sama Pacar

Kalau Berpikir Positif, 5 Hal Ini Gak Perlu Bikin Berantem Sama Pacar

Kalau Berpikir Positif, 5 Hal Ini Gak Perlu Bikin Berantem Sama Pacar

Kalau Berpikir Positif, 5 Hal Ini Gak Perlu Bikin Berantem Sama Pacar

Tamantoto Togel HK – Yang namanya hubungan pacaran, tentu wajar bila sesekali timbul konflik dan pertengkaran. Pasangan suami istri saja dapat berantem, lagipula mereka yang baru pacaran. Dan sebetulnya berantem dengan pacar sama sekali bukan urusan yang butuh dikhawatirkan. Malah dalam sejumlah hal, pertengkaran bisa buat hubungan kian kuat lho.

Tapi apakah tersebut berarti anda jadi kegemaran berantem dengan pacar? Pastinya tidak. Kalau suatu pertengkaran dapat dihindari bukankah lebih bagus? Misalnya saat pacarmu mengerjakan 5 urusan berikut ini. Reaksi kesatumu mungkin hendak marah, tapi bila kamu coba beranggapan positif, sebetulnya gak butuh sampai berantem lho.

1. Gak inginkan posting potret kalian di media sosial

Pacarmu gak inginkan posting potret kalian berdua di media sosial? Hmm, gimana ya teknik menanggapinya? Kalau inginkan berburuk sangka, kamu dapat saja beranggapan “Jangan-jangan dia gak inginkan hubungan kami diketahui orang sebab ada hati yang hendak dia jaga?” Tapi tunggu sebentar, butuh gak sih mikir sejauh itu?

Sebenarnya gak perlu. Sadari bahwa pacarmu tentu punya dalil tersendiri mengapa dia gak inginkan memposting potret kalian di media sosial. Kamu gak tahu alasannya? Ya tanyakan saja. Mungkin alasannya ialah dia merasa hubungan romantis gak butuh diumbar untuk umum.

Intinya, jangan cekcok dengan pacar melulu karena benak burukmu yang belum pasti benar. Kalau ternyata prasangkamu tersebut salah, rugi kan anda sudah capek-capek berantem? Jadi sikapi saja keengganannya dengan lebih dewasa.

2. Lama balas chat

Memang sih, menantikan balasan chat tersebut gak enak. Apalagi bila sampai berjam-jam, sebenarnya chat yang anda kirim perlu dibalas secepat mungkin. Ditelepon juga gak diangkat. Kesal? Tentu. Perlu berantem? Gak pun sebenarnya.

Kuncinya terdapat pada teknik berpikirmu. Kalau anda sejak mula sudah beranggapan bahwa pacarmu tentu lama balas chat sebab sedang macam-macam atau gak peduli lagi padamu, maka ujungnya bisa jadi kalian bakal berantem.

Namun, mengapa gak tarik napas sejenak dan jajaki buang benak negatif itu? Sehingga saat dia kesudahannya balas chat, kamu dapat bertanya dengan tenang mengapa dia lama balas chat. Kemungkinan besar alasannya gak seburuk dugaanmu. Kalian juga jadi gak perlu cekcok deh. Enak kan?

3. Lupa tanggal penting

Pernahkah pacarmu tak sempat hari ulang tahunmu atau tanggal jadian kalian? Kalau pernah, tentu rasanya sakit ya. Kamu merasa gak disayang, gak diprioritaskan, bahkan gak dianggap. Tapi apakah tersebut harus jadi dalil pertengkaran?

Untuk menjawabnya, mari beranggapan dengan logika. Kalau sekitar ini pacarmu sudah memperlihatkan bahwa dia sayang dan peduli padamu, pantaskah anda menuduh dia gak sayang padamu hanya karena peristiwa satu hari?

Itu sama laksana menilai orang menurut satu kesalahannya saja, sementara semua kebaikannya tidak dirasakan sama sekali. Kalau anda sendiri dinilai dengan teknik seperti itu, apakah anda akan senang? Pasti gak kan?

Maka tidak boleh langsung berpikiran buruk mengenai pacarmu melulu karena ia tak sempat satu tanggal penting. Ingatlah seluruh kebaikannya padamu sekitar ini, bandingkan dengan kekhilafannya tersebut, kemudian jawab dengan jujur pertanyaan ini: Mana yang lebih banyak?

4. Berkomentar negatif mengenai penampilanmu

Karena sayang pada pacarmu, anda pasti memandang bahwa pacarmu ialah orang yang menarik. Bahkan walaupun tidak sedikit orang menilai penampilan pacarmu biasa saja, anda tetap memandangnya paling menarik. Tapi sebuah kali, dia justeru berkomentar bahwa anda kelihatan kian gemuk.

Wajar bila kamu merasa kesal bahkan marah mendengar itu, lagipula kalau sekitar ini anda sudah berjuang diet mati-matian. Tetapi jajaki pikir, apakah dia mengatakan tersebut untuk menghinamu atau membuatmu sakit hati? Kemungkinan besar tidak. Bisa jadi, dia melulu sekadar mengucapkan pendapatnya mengenai dirimu, gak terdapat maksud lain.

Lagipula, apakah komentarnya bahwa anda makin gemuk tentu bermakna negatif? Belum tentu. Hanya sebab iklan obat pelangsing tubuh tidak jarang menyebut bahwa orang yang langsing lebih menarik, bukan berarti orang yang gemuk tersebut gak unik bukan? Pendapat masing-masing orang beda-beda. Siapa tahu pacarmu justru berpikir bahwa anda makin menarik sebab gemuk?

5. Bercerita soal lawan jenis

Rasa kesal juga dapat timbul dalam hati saat mendengar pacar bercerita mengenai lawan jenis. Misalnya rekan atau sahabatnya, lagipula mantan pacar. Pikiran negatif dapat jadi langsung hadir di benakmu, contohnya “Jangan-jangan pacarku tertarik sama dia.”

Hey, gak butuh berpikiran seburuk itu. Bercerita gak tidak jarang kali berarti tertarik. Bisa jadi yang jadi konsentrasi pacarmu ialah ceritanya, bukan tokohnya. Kebetulan saja dalam kisah itu ada rekan atau mantannya. Jadi kenapa anda malah berfokus pada tokohnya?

Lagipula kalaupun pacarmu benar-benar tertarik pada lawan jenis yang ia ceritakan, apakah tersebut masalah? Gak selalu. Sebagai insan normal, lumrah baginya untuk punya minat pada orang yang ia anggap menarik. Tapi tersebut bukan berarti ia tentu jatuh hati dan inginkan selingkuh kan? Maka usahakanlah berpikiran positif dan pertengkaran pun dapat dihindari.

Itulah 5 urusan yang gak butuh menyebabkan anda dan pacar bertengkar. Kuncinya ialah berpikiran positif, sampai-sampai pertengkaran yang gak butuh dan melelahkan dapat dihindari. Kalau dapat damai dengan pacar, mengapa enggak?