Jangan Tergoda, Ini Fakta tentang Selingkuh yang Harus Kamu Camkan

Jangan Tergoda, Ini Fakta tentang Selingkuh yang Harus Kamu Camkan

Jangan Tergoda, Ini Fakta tentang Selingkuh yang Harus Kamu Camkan

Jangan Tergoda, Ini Fakta tentang Selingkuh yang Harus Kamu Camkan

Selingkuh, saat anda mendengar kata tersebut, apa yang terdapat di benakmu? Gak butuh punya pasangan guna menyadari bahwa perselingkuhan ialah momok yang menakutkan untuk banyak orang. Banyak hubungan yang awalnya bahagia akhirnya bobrok dan kandas karena selingkuh.

Karena efeknya spektakuler buruk, masing-masing orang butuh mencamkan 5 kenyataan tentang perselingkuhan inilah ini. Gak cuma anda yang telah punya pasangan, bahkan anda yang jomblo pun butuh mencamkan fakta-fakta sebagai berikut lho.

1. Tidak terdapat orang yang kebal dari perselingkuhan

Pertama, camkan bahwa gak terdapat orang yang kebal dari perselingkuhan. Kalau gak hati-hati, masing-masing orang dapat jadi pelaku selingkuh. Jangan pernah beranggapan bahwa anda orang yang setia sampai-sampai gak barangkali selingkuh, sebab pikiran semacam tersebut justru dapat membuatmu lengah dan jatuh ke dalam godaan guna selingkuh.

2. Selingkuh pada lazimnya gak dimulai niat

Hampir tidak barangkali seseorang yang punya hubungan bahagia dengan pasangannya bakal berpikir, “Aku inginkan seligkuh ah.” Tapi faktanya tidak sedikit orang yang telah menjalin hubungan harmonis dengan pasangan juga akhirnya berselingkuh.

Apa penyebabnya? Biasanya dibuka dari hal-hal kecil. Misalnya, anda mungkin beranggapan bahwa tidak jarang curhat untuk teman lawan jenis gak terdapat salahnya. Tapi andai diteruskan, perlahan namun pasti dapat timbul perasaan romantis salah satu kalian yang kesudahannya berujung pada perselingkuhan.

Selingkuh tersebut ibarat api. Api kecil seringkali kita anggap remeh sebab kita beranggapan api kecil tersebut gak akan dapat menyakiti kita. Tapi andai api itu kita biarkan, lama-lama ia dapat membesar dan gak dapat dikendalikan lagi. Maka tahapan terbaik ialah memadamkan api tersebut saat masih kecil supaya tidak boleh sampai anda dilukai olehnya .

3. Korban perselingkuhan sama sekali gak salah

Camkan pun bahwa andai seseorang berselingkuh, maka yang salah ialah dirinya, bukan pasangannya. Jika anda pernah jadi korban selingkuh, ingatlah bahwa kekeliruan sepenuhnya terdapat pada si pelaku, bukan pada dirimu. Sementara andai kamu pernah berselingkuh, berhenti membetulkan diri dan menyalahkan pasanganmu. Dia sama sekali gak salah, anda yang salah.

“Tapi kan aku selingkuh sebab pasanganku tidak cukup perhatian,” begitu barangkali pembelaanmu. Apakah dalih seperti tersebut tepat? Tidak. Kalau memang kamu hendak cari orang beda yang lebih perhatian, mengapa gak putuskan dulu pasanganmu? Kalau anda sudah putus, anda bebas bersangkutan dengan siapapun. Tapi selama anda belum putus, anda gak berhak mengerjakan itu.

Bahkan andai pasanganmu tidak jarang menyakitimu sekalipun, tersebut tetap gak dapat jadi alasan. Karena sekali lagi, yang anda lakukan mestinya menyimpulkan dulu hubungan dengan pasanganmu, baru cari orang lain. Gak terdapat istilah “terpaksa” selingkuh. Kalau anda selingkuh, itu ialah karena pilihanmu sendiri dan itu dengan kata lain kesalahan sepenuhnya terdapat di pihakmu.

4. Kamu jomblo? Jangan mau disuruh selingkuh karena anda akan menderita

Kalau anda jomblo, anda memang gak barangkali selingkuh. Tapi ada bisa jadi seseorang yang telah punya pasangan mengajakmu guna jadi selingkuhannya. Jika tersebut terjadi, tidak boleh pernah inginkan karena anda akan menderita.

Bahkan walaupun dia berjanji guna meninggalkan pasangannya demi kamu, tidak boleh pernah mau. Ingat bahwa dengan mengajakmu berselingkuh, itu ialah bukti bahwa dia bukan orang yang setia. Ketika besok dia menjadi pasanganmu, apa ada garansi bahwa dia gak bakal selingkuh dengan orang beda lagi? Jadi daripada menderita, tolak mentah-mentah anjuran tersebut!

5. Selingkuh gak akan membawa kebahagiaan

Maka kesimpulannya, selingkuh ialah tindakan yang gak akan membawa kebahagiaan untuk siapapun. Si korban jelas gak bahagia sebab sakit hati. Si pelaku tentu merasa bersalah, sementara orang yang jadi pasangan selingkuh pun was-was sebab khawatir diselingkuhi pula. Maka teruslah jaga dirimu dari godaan selingkuh agar kamu dapat bahagia.

Itulah 5 hal mengenai perselingkuhan yang wajib anda camkan. Entah anda sudah punya pasangan atau belum, pupuklah tekad untuk menampik godaan selingkuh supaya anda terhindar dari akibat-akibat buruknya.