Jadi Pemain Termahal, Ini Fakta Pemain  Baru MU Bruno Fernandes

Jadi Pemain Termahal, Ini Fakta Pemain Baru MU Bruno Fernandes

Jadi Pemain Termahal, Ini Fakta Pemain Baru MU Bruno Fernandes

Jadi Pemain Termahal, Ini Fakta Pemain Baru MU Bruno Fernandes

Tamantoto Togel HK – Setelah gagal dibeli Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019, Bruno Fernandes akhirnya resmi jadi pemain Setan Merah .

Kapten Sporting Lisbon tersebut dikabarkan akan datang dan menjalani tes medis setelah kedua belah pihak sepakat dengan transfer seharga €55 euro atau setara Rp979 miliar dengan bonus dan klausul tambahan.

Angka ini membuat Bruno menjadi pemain termahal dalam bursa transfer musim dingin ini.

Datangnya Bruno Fernandes membuat lini tengah Manchester United mendapatkan kekuatan baru. Maklum, sebelumnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini sudah kehilangan Scott McTominay dan Paul Pogba.

Lalu siapakah Bruno Fernades, sampai-sampai Man United mau merogoh koceknya cukup dalam. Berikut lima hal atau fakta menarik tentangnya.

1. Bruno mampu tampil subur dan melayani rekan-rekannya dengan baik di Sporting Lisbon

Pilihan Man United untuk mendatangkan Bruno Fernandes dinilai cukup tepat. Sebab, sang pemain bisa menjadi solusi melempemnya lini tengah Setan Merah yang kehilangan kreativitas sejak beberapa waktu ini.

Pemain berpaspor Portugal itu merupakan salah satu gelandang paling produktif Eropa. Buktinya, ia bisa mencetak 38 gol dan 28 assist bersama Sporting Lisbon musim lalu. Hal itu jadi keuntungan bagi Man United yang sedang seret gol.

2. Bruno Fernandes sempat drop out dari sekolah

Siapa sangka, suksesnya Bruno Fernandes di lapangan hijau berbeda dengan capaiannya di sekolah. Ia sempat di drop out dari sekolahnya demi mewujudkan cita-cita menjadi pesepak bola.

Ternyata pengorbanannya tersebut tak sia-sia. Usai bergabung dengan Boavista FC junior, kariernya mulai berkembang hingga akhirnya di lirik klub Italia pada medio 2011-2017, sebelum akhirnya namanya semakin tenar bersama Sporting Lisbon

3. Bruno Fernandes tak terlalu sukses berkarier di Italia

Datang ke Italia, pemain berusia 25 tahun itu tak langsung tampil di Serie A. Ia harus merangkak menunjukkan potensinya di Serie B bersama Novara, bahkan di klub tersebut Bruno sempat sedikit frustasi lantaran homesick. Beruntung keluarganya mendukung hingga akhirnya bangkit kembali.

Baru setelah itu Bruno bisa mentas di kompetisi kasta tertinggi Italia bersama Udinese. Tampil sebanyak 83 kali, ia mampu mencetak 10 gol, sampai akhirnya ia pindah ke Sampdoria pada 2016 dan membukukan 33 penampilan. Hal itu menggambarkan bahwa dirinya tak sukses-sukses amat kala berlaga di sana.

4. Harga Bruno Fernandes lebih murah dari James Maddison

Man United sebetulnya di hadapkan pada dua pilihan pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka bisa saja saja merekrut James Maddison dari Leicester United. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu ditawar dengan harga £45 juta atau setara Rp820 miliar plus satu pemainnya Jesse Lingard.

Jelas harga tersebut lebih mahal dari fee untuk menebus Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Sebab, nilai jual Jesse Lingard saat ini sebesar £27,1 juta. Jika ditotal dengan nilai uang yang ditawarkan, Man United harus menebus Maddison dengan bandrol £72,1 juta atau setara Rp1,28 triliun, lebih mahal Rp301 miliar dibandingkan Bruno.

Bruno Fernandes bisa saja ditempatkan sebagai gelandang serang dalam taktik Solskjaer di Manchester United yang diusung dengan formasi 4-3-3 atau 4-3-2-1.