Instagram Bikin Konten Sensitif dan Berbahaya Susah Dicari Pengguna

Instagram Bikin Konten Sensitif dan Berbahaya Susah Dicari Pengguna

Instagram Bikin Konten Sensitif dan Berbahaya Susah Dicari Pengguna

Instagram Bikin Konten Sensitif dan Berbahaya Susah Dicari Pengguna

AGEN CASINO – Instagram akan mengaburkan konten sensitif yang muncul di platform mereka. Kepala Eksekutif Instagram, Adam Mosseri menegaskan bahwa hal tersebut dalam artikel yang ditulisnya.

Dilansir laman BGR, Selasa 5 Februari 2019, platform itu akan menggunakan ‘sensitivity screen’. untuk mengaburkan konten yang ofensif dan menghapusnya dari pencarian, hastag, atau rekomendasi akun.

Gambar tidak akan terhapus, namun akan dikaburkan. Instagram melakukan langkah ini, karena tidak mau melarang penggunanya membagikan sebuah konten.

Mosseri mengatakan, perusahaan berusaha untuk menghentikan penyebaran gambar, namun tidak bisa menemukan konten dengan sangat cepat.

“Kami perlu melakukan sejumlah cara, untuk menjaga orang dengan kerentanan yang menggunakan platform kami dengan aman. Lebih jelasnya, kami tidak memperbolehkan posting yang mempromosikan atau mendorong bunuh diri atau melukai diri sendiri,” kata Mosseri.

Aplikasi milik Facebook ini, akan segera menyiapkan tim untuk mempersulit pengguna Instagram menemukan konten serupa. Mereka juga telah membuat langkah untuk bisa menghentikan rekomendasi gambar-gambar tersebut dari gambar, tagar, akun, dan tipografi.

Mosseri menambahkan perusahaan ingin membantu pengguna yang berjuang mengenai kesadaran diri. Dia ingin mereka bisa langsung ke organisasi yang bisa membantu.

Belum jelas, fitur apa yang akan digunakan Instagram untuk mengerjakan proyek ini. Apakah Instagram akan melibatkan teknologi artificial intelligence atau tidak.

Facebook sebelumnya sudah meluncurkan kecerdasan buatan pada November 2017, untuk menyensor konten yang tidak pantas. Kemungkinan besar, Instagram akan mengikuti induk perusahaannya untuk menghentikan penyebaran konten bunuh diri dan menyakiti diri sendiri. (asp)