Ini 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ini 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ini 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ini 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Susu menjadi di antara bahan yang tidak jarang dijadikan kandungan dalam skincare. Bukan tanpa alasan, susu sapi memang diketahui bermanfaat untuk kesehatan kulit. Susu berisi nutrisi laksana protein, fosfor, kalsium, mineral, dan vitamin yang tak melulu baik untuk tulang dan kesehatan, tapi pun berguna untuk kulit.

Gak percaya? Simak yuk sekian banyak manfaat susu guna perawatan wajah yang tak tidak sedikit diketahui inilah ini.

1. Mencerahkan kulit

Tidak pede karena anda mempunyai kulit yang kusam? Coba pakai susu sebagai perawatan wajahmu sebab bahan alami ini terbukti dapat mencerahkan wajah. Susu dapat membantu mengusung sel kulit mati, menghilangkan lingkaran hitam dan noda bekas jerawat. Di samping mencerahkan, susu juga dapat memancarkan kilau alami wajahmu, lho!

2. Melembapkan kulit dan bibir

Di samping mencerahkan, susu juga dapat menjaga kelembapan kulit. Inilah yang menciptakan treatment memakai susu sesuai dilakukan oleh anda yang mempunyai tipe kulit kering. Kandungan di dalam susu dapat memelihara kesehatan kulit sampai lapisan terdalam sampai meningkatkan elastisitas kulitmu! Tak melulu pada kulit, susu pun bagus dipakai untuk mengasuh bibir kering dan pecah-pecah!

3. Penangkal penuaan dini

Kandungan enzim, protein, dan vitamin yang terdapat pada susu pun bisa bermanfaat sebagai pencegah penuaan dini. Susu dapat membantu menyamarkan garis halus yang dapat menjadi penyebab keriput. Campurkan susu dengan pisang yang sudah dihancurkan dan pakai sebagai masker anti-aging.

4. Membantu menangkal munculnya jerawat

Susu dapat kamu jadikan treatment anti acne alias perawatan guna pencegahan jerawat. Rutin memakai masker susu dapat membantu mengusung minyak berlebih dan kotoran pada wajah yang dapat menjadi penyebab jerawat. Meskipun mengusung minyak, susu dapat menyeimbangkan kelembapan kulit wajah sampai-sampai tidak membuatnya menjadi kering.

5. Menjadi sunscreen alami serta menolong merawat sunburn

Kamu yang tidak jarang melakukan kegiatan di luar ruangan, dapat mencoba perawatan memakai susu. Soalnya, susu dapat menjadi sunscreen alami yang membantu mengayomi kulit dari penyampaian sinar matahari yang berpotensi merusak kulit.

Di samping itu, sifatnya yang melembapkan pun membuat susu dapat digunakan guna merawat kulit yang terbakar matahari. Caranya dengan mengoleskan buttermilk ke lokasi kulit yang terbakar. Susu akan menyerahkan sensasi dingin serta mendinginkan kulit yang terkena sinar matahari.

Sekarang telah tahu dong apa saja guna susu untuk kesehatan kulit? Mulai sekarang, tidak boleh lagi ragu mengerjakan perawatan memakai susu, ya!