Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh

Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh

Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang tak mengenal keju? Keju ialah makanan yang tidak jarang menjadi pelengkap dari pizza, pasta, martabak manis, sampai roti. Keju sendiri mempunyai citarasa khas yang nikmat dan lumayan asin.

Keju pun berisi nutrisi yang urgen seperti protein, kalsium, vitamin B12, dan zink. Tetapi walau berisi nutrisi yang baik, keju jangan terlalu tidak sedikit dikonsumsi sebab dapat menambah kalori dengan cepat.

Kamu sendiri tahu gak guna apa saja yang didapat setelah santap keju? Berikut lima guna keju yang baik guna tubuh.

1. Menurunkan desakan darah

Gak Cuma Nikmat, Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan TubuhKandungan kalsium pada keju dapat menurunkan desakan darah untuk para penikmatnya. Keju cottage, ricotta, atau mozzarella ialah jenis keju yang rendah lemak dan garam serta efektif menurunkan desakan darah. Di samping itu, kandungan asam lemak tak bosan (conjugated linoleic acid atau CLA) pada keju dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Bahkan, keju pun berisi zat yang dapat menghambat kerja angiotensin-converting enzyme (ACE) yang bermanfaat mengontrol desakan darah.

2. Meningkatkan kekuatan tulang

Keju kaya bakal nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang seperti, kalsium, protein, magnesium, zink, dan vitamin D. Pada anak-anak, keju dapat membantu pertumbuhan tulang pada anak, sementara pada orang dewasa, keju menolong tulang supaya terhindar dari osteoporosis. Keju pun kaya bakal Vitamin B yang baik guna anak dan orang tua. Kandungan itu dapat bermanfaat untuk pembentukan dan penguatan tulang sampai tulang rawan.

3. Meningkatkan fungsi otak

Gak Cuma Nikmat, Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh

Keju berisi sebuah antioksidan yang mempunyai nama glutathione, yang bermanfaat baik guna otak. Bahkan kandungan tersebut dapat mencegah degenerasi saraf yang disebabkan proses penuaan. Tak melulu itu, keju pun berisi Omega-3 yang dikenal paling baik guna kesehatan otak untuk semua umur.

4. Menjaga kesehatan jantung

Gak Cuma Nikmat, Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan TubuhSebuah riset mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi keju mempunyai penurunan resiko penyakit jantung koronen sampai 14 persen ketimbang yang orang yang jarang mengonsumsi keju atau tidak pernah sama sekali. Hal itu menunjukan bahwa mengonsumsi keju dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Namun, riset akan terus dilanjutkan demi memuat kenyataan yang lebih rinci lagi.

5. Mencegah kanker

Sebagaimana yang telah dibahas, keju berisi asam lemak tidak bosan CLA yang diketahui mempunyai sifat antikanker. Tak lumayan sampai di situ, keju pun berisi sphingolipids yang pun baik untuk menangkal kanker. Dengan demikian anda tak butuh ragu lagi guna mengonsumsi keju. Tapi ingat, tidak boleh mengonsusminya secara berlebihan sebab yang berlebihan tersebut tidak baik.