Hindari Menggunakan 5 Produk Skincare Berikut di Area Mata

Hindari Menggunakan 5 Produk Skincare Berikut di Area Mata

Hindari Menggunakan 5 Produk Skincare Berikut di Area Mata

Hindari Menggunakan 5 Produk Skincare Berikut di Area Mata

Tamantoto Prediksi HK – Saat memakai suatu produk skincare, barangkali bukan sekali dua kali anda menemukan instruksi yang berbunyi laksana ini ‘hindari lokasi mata’. Mungkin terdapat dari anda yang mematuhinya, barangkali ada pun yang tidak.

Namun, pasti ada dalil kenapa sebuah produk skin care tidak disarankan untuk dipakai di lokasi mata. Bahkan, ada sejumlah produk skin care yang tidak boleh dipakai di lokasi mata. Apa saja?

1. Eksfoliator

Alasan utama kenapa software beberapa produk skin care disarankan untuk menghindari lokasi mata ialah karena kulit di lokasi mata 10x lebih tipis ketimbang kulit di lokasi wajah lainnya dan lebih sensitif.Nah, produk skin care yang perlu anda hindari ialah eksfoliator, baik dalam format physical laksana butiran scrub maupun dalam format chemical laksana AHA dan BHA.

Mengingat teknik kerja eksfoliator ialah mendorong peralihan sel kulit dan ‘mengikis’ lapisan terluar kulit, dapat kamu bayangkan alangkah horornya andai kulit di lokasi mata yang telah tipis ikut tereksfoliasi, kan?

2. Clay mask

Masih karena dalil yang sama, pemakaian clay mask pun bisa dominan negatif andai diaplikasikan sampai ke lokasi mata. Pada umumnya, clay mask bekerja menyerap keunggulan sebum di kulit dan seringkali mengakibatkan rasa ‘tertarik’ atau kencang di kulit.Oleh sebab itu, mengaplikasikan clay mask di lokasi mata dapat menciptakan kulit kian kering bahkan mempercepat timbulnya keriput.

3. Retinol

Area mata ialah salah satu lokasi yang sangat cepat mengindikasikan tkamu penuaan, sementara retinol ialah salah satu kandungan sangat efektif guna atasi tkamu penuaan. Sayangnya, retinol pun identik dengan kandungnanya yang lumayan ‘keras’ di kulit.

Dilansir dati The Klog, banyak sekali eye cream dengan retinol diformulasikan dengan kadar rendah dan dilengkapi dengan kandungan melembapkan untuk mengayomi kulit di lokasi mata.Karena selama mata tetaplah lokasi sensitif, dermatolog dr. Zeichner merekomendasikan untuk memakai retinol dengan kadar rendah, kuantitas kecil, dan frekuensi jarang terlebih dahulu.

4. Obat jerawat

Dilansir dari Bustle, dr. Zeichner mengungkapkan bahwa kandungan salicylic acid dan benzoyl peroxide yang baik guna jerawat dapat mengakibatkan contact dermatitis atau iritasi ketika diaplikasikan di lokasi mata.

Bahkan, ia menekankan supaya kamu berhati-hati guna tidak menyentuh lokasi wajah lainnya dengan jari bekas mengaplikasikan obat jerawat, terutama untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif.

5. Produk dengan kandungan alkohol, parfum, dan minyak

Secara umum, anda dapat mengayomi kulit di lokasi mata dengan menghindari software produk yang mempunyai kandungan berpotensi mengiritasi laksana alkohol atau parfum.Di samping itu, kamu pun perlu menghindari produk dengan kandungan minyak yang terlampau tinggi sebab hal ini dapat menjadi penyebab munculnya milia di lokasi mata.