Hati-hati, Sifat Ini Bikin Orang Malas Berteman dengan Kamu

Hati-hati, Sifat Ini Bikin Orang Malas Berteman dengan Kamu

Hati-hati, Sifat Ini Bikin Orang Malas Berteman dengan Kamu

Hati-hati, Sifat Ini Bikin Orang Malas Berteman dengan Kamu

Tamantoto Togel – Manusia sebagai makhluk sosial memerlukan orang lain guna bertahan menjalani hidup sehari-hari. Seiring pertumbuhan mengarah ke kedewasaan, terdapat dua circle yang sangat dekat. Pertama, keluarga. Kedua, teman. Atau sebaliknya. Masalahnya, nggak seluruh orang dapat dengan mudah menyusun ikatan pertemanan dengan orang baru, misalnya saat masuk kuliah atau masuk lingkungan kerja. Penyebabnya dapat bermacam-macam, dapat faktor eksternal dan dapat juga hal internal. Faktor internal ini asalnya dari dirimu sendiri. Berupa sifat-sifat yang buat orang lain beranggapan dua hingga ratusan kali sebelum menyimpulkan untuk berteman denganmu.

1. Tukang ngaret

Zaman telah berubah, ngaret telah bukan kebiasaan yang wajib disukai dan dilestarikan. Janjian jam 7, datang jam 9? Duh, siapa pun yang nggak malas menantikan selama itu? Apalagi bila setiap kali ketemuan anda telat. Orang lain pun punya hidup da n acara yang mungkin lebih urgen dari ketemuan denganmu. Kalau anda ngaret melulu, ya males pun kali nungguinnya. Ujung-ujungnya, malas berteman sama kamu.

2. Sedikit-sedikit menggerutu

Hidup tersebut sudah lumayan berat, nggak perlu diperbanyak bebannya dengan menggerutu. Tugas kumpulan dikasih tugas analisis, cemberut. Mau pergi namun gerimis, ngomongnya udah kayak lagi badai tropis. Yaelah bro, sis, masalah apapun pun nggak akan selesai bila kamu melulu menggerutu. Dan, masalah kecil dapat jadi besar bila kamu mengeluh terus. Udah gitu pasti akan bikin keadaan nggak nyaman. Kan jadi malas bersama kamu.

3. Membatalkan janji di menit-menit terakhir

“Din, temenin gue cari lipstick yuk kelak Minggu. Ketemu aja ya di X jam 4 sore.” “Oke boleh.” Minggu jam 3 sore “Waduh Din kayaknya gue nggak dapat jadi cari lipstik nih. Soalnya kucing gue nggak inginkan ditinggal. Sorry banget ya, Din.” Ngerti kan maksudnya?

4. Nggak membalikkan barang pinjaman

Dari gunting kuku hingga buku, apakah anda tipe orang yang bila pinjam sesuatu nggak balik-balik? Entah sebab lupa atau sengaja atau nggak terdapat waktu bikin ketemu balikin barang, urusan sepele begini bisa buat orang jadi malas berteman sama anda lho. Lama-lama barangnya dapat habis pun kalau semuanya nggak dibalikin.

5. Tukang gosip

Sulit ya memang guna nggak bergosip dari dulu sampai sekarang. Lihat media sosial, bawaannya gatel kepingin komentar artikel si ini, story si itu. Hmm masing-masing kali anda begitu, rekan yang lagi bersama juga tentu mikir ‘ini anak bila pas nggak lagi sama aku, akan gosipin aku pun kali ya?’ dan dari sini mereka bakal mulai jaga jarak.

‘.Gimana? Ada nggak satu dari lima sifat di atas yang menempel di dirimu? Tenang, masih dapat diperbaiki kok asalkan anda punya keinginan dan inginkan berusaha. Semangat!