Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keracunan

Tamantoto Togel – Setiap hari kita membutuhkan makanan untuk mengisi tenaga kita yang telah terkuras oleh aktivitas yang kita lakukan. Banyak pilihan makanan yang mampu menyehatkan kita dan ada juga yang sebaliknya.

Ada jenis makanan yang mampu membuat kondisi kesehatan kita menjadi lebih buruk. Makanan tersebut biasanya membuat kita alergi, tekanan darah naik, bahkan hingga membuat kita menjadi keracunan.

Namun, apakah kamu tahu makanan apa saja yang membuat konsumennya menjadi keracunan? Berikut adalah lima jenis makanan yang rentan sebabkan keracunan.

1. Seafood mentah

Hidangan seafood mentah saat ini bisa dikatakan laris manis di pasaran, selain rasanya yang nikmat, kepopuleran makanan ini juga membuat orang menjadi tertarik mengonsumsinya.

Sebut saja sushi, hidangan seafood mentah khas Jepang yang mendunia. Namun, kita harus waspada apabila mengonsumsi seafood mentah. Sebab, ikan kecil, kepiting, udang, kerang dan hidangan laut lainnya sangat rentan terpapar racun. Seperti halnya dengan kerang yang mudah sekali terpapar logam dan sampah laut lainnya.

2. Susu atau produk susu mentah lainnya

Susu atau produk susu yang masih mentah rentan sekali membuat kita menjadi keracunan. Biasanya orang minum susu mentah yang langsung berasal dari sapi hanya untuk sekedar mencicipinya, namun hal itu sangat berbahaya. Bakteri seperti Listeria, campylobacter, E.Coli, dan salmonella. Bakteri tersebut dapat membuat susu menjadi sangat cepat kadaluwarsa-nya.

3. Tepung mentah

Mungkin banyak orang merasa bahwa mereka tak pernah mengonsumsi tepung mentah. Namun, ketika kita mengolah sesuatu, seperti roti, snack telur gabus, kue kering, dan lainnya masih sering ditemukan tepung yang belum matang. Tepung tersebut dikhawatirkan telah terpapar bakteri salmonella bahkan sebelum dipanen. Jadi kita harus benar-benar selektif dalam mengonsumsi makanan ya!

4. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang paling mudah di dapat dan sangat terjangkau bagi siapapun. Namun sayangnya meski memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, kita harus pintar-pintar dalam membeli telur. Sebab, bakteri dapat dengan mudah tinggal di telur yang berasal dari lingkungan dan petelur yang tak baik. Selain itu, telur yang cangkangnya sudah retak juga beresiko menimbulkan sakit perut setelah dikonsumsi.

5. Sayur dan buah

Sayur dan buah memiliki resiko keracunan yang cukup besar apabila kita salah memilih sayuran atau buah. Sayur dan buah kemungkinan besar sudah terkontaminasi oleh zat pestisida yang membuat buah dan sayuran menjadi bebas hama. Namun, meski tujuannya baik, pestisida sebenarnya dapat membuat tubuh menjadi sakit. Jadi sebaiknya, cuci sayuran dan buah hingga bersih sebelum dikonsumsi.

Itulah kelima makanan yang rentan sekali menyebabkan keracunan bagi yang mengonsumsinya. Semoga bermanfaat!