Hargai Teman Jomlo, Jangan Lakukan Hal Ini pada Mereka

Hargai Teman Jomlo, Jangan Lakukan Hal Ini pada Mereka

Hargai Teman Jomlo, Jangan Lakukan Hal Ini pada Mereka

Hargai Teman Jomlo, Jangan Lakukan Hal Ini pada Mereka

Tamantoto Togel HK – Apakah kamu punya teman yang masih jomlo? Berteman dengan orang yang belum punya pasangan memang ada enaknya, misalnya kamu lebih mudah mengajak dia pergi hangout ke mana pun karena dia gak perlu repot memikirkan pacarnya. Para jomlo juga biasanya adalah teman curhat terbaik, termasuk bagi lawan jenis.

Jika kamu punya teman jomlo, kamu perlu menghargai mereka. Salah satunya tentu jangan mengejek kejomloan mereka, tapi hindari juga melakukan 5 hal berikut ini.

1. Banyak bertanya soal rencana punya pasangan

Jangan pernah lakukan ini, bahkan meski dengan niat baik sekalipun. Bertanya soal kapan rencana ia punya pacar, kriteria pasangan yang ia inginkan, atau hal-hal sejenisnya hanya akan membuat rasa kecil hatinya bertambah. Kecuali dia sendiri yang mau cerita padamu, lebih baik gak usah bahas hal-hal tersebut dengannya.

2. Memberi nasihat soal mencari pasangan, padahal dia gak minta

Mungkin kamu pernah berkali-kali punya pasangan, termasuk saat ini. Lalu karena punya cukup pengalaman, kamu jadi merasa perlu menasihati teman jomlomu soal PDKT atau mencari pasangan. Niatmu memang baik, tapi lebih baik jangan dilakukan kalau dia gak minta.

Seperti disebut tadi, bisa jadi temanmu itu bukannya gak mampu, tapi memang belum mau mencari pasangan. Atau kalaupun ia memang ingin mencari, belum tentu ia butuh nasihat darimu. Itu malah bisa membuatnya kesal karena kamu seolah menyombongkan pengetahuanmu soal berpacaran. Tapi kalau dia memang meminta, tentu kamu harus siap membantunya semampumu.

3. Mencomblanginya dengan orang lain tanpa izin

Ada orang yang bahkan gak hanya sekadar memberi nasihat kepada teman yang jomlo, tapi sampai mencoba mencomblangi alias menjodohkannya dengan orang lain. Bukan berarti itu salah, tapi lagi-lagi dia belum tentu membutuhkannya.

Kalau dia memang belum berniat pacaran, tentu dia malah bisa kesal jika kamu mencoba menjodohkannya. Ada pula kemungkinan orang yang kamu kenalkan padanya itu gak cocok dengannya, atau bahkan malah bukan orang yang baik. Maka kecuali dia memang setuju, lebih baik jangan mencomblanginya dengan siapa pun.

4. Terlalu sering bercerita soal hubunganmu

Terkadang ketika punya masalah dengan pasangan, paling enak untuk curhat kepada teman. Teman yang paling cocok dijadikan tempat curhat biasanya memang yang masih jomlo. Dan selama temanmu gak keberatan, tentu gak ada salahnya curhat soal hubunganmu kepadanya.

Tapi sebaiknya kamu tahu diri juga untuk gak terlalu sering melakukannya. Meski dia gak bilang, bisa jadi dia akan gerah juga kalau kamu terus-terusan curhat soal hubunganmu. Itu sama saja gak menghargai perasaan temanmu yang mungkin sendirinya sedang berjuang mencari pasangan. Jadi, batasi frekuensi curhatmu ya.

Itulah 4 tindakan yang harus kamu hindari untuk menghargai temanmu yang masih jomlo. Ingat, selalu tunjukkan penghargaan pada orang lain dan kamu juga akan dihargai.