Hal Buruk yang Terjadi Ketika Kamu Mengabaikan Kesehatan Mental

Hal Buruk yang Terjadi Ketika Kamu Mengabaikan Kesehatan Mental

Hal Buruk yang Terjadi Ketika Kamu Mengabaikan Kesehatan Mental

Hal Buruk yang Terjadi Ketika Kamu Mengabaikan Kesehatan Mental

Kesehatan mental sangat penting untuk diperhatikan sama halnya seperti menjaga kesehatan fisik. Mengingat kesehatan mental menjadi hal krusial yang memengaruhi kehidupan seperti cara pandang, suasana hati, dan perilaku.

Jika memiliki mental yang sehat pasti memiliki pemikiran yang positif dan terbuka, suasana hati yang bahagia, dan tenang serta perilaku yang baik. Namun jika kamu mengabaikan kesehatan mentalmu, maka hal buruk ini akan terjadi.

1. Perasaanmu menjadi tidak menentu

Ketika mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu dalam kurun waktu yang lama, bisa jadi ada masalah yang membuatmu menjadi tidak tenang, gelisah, dan cemas. Jika tidak segera diatasi, perasaanmu menjadi semakin kacau dan mudah tersulut emosi.

2. Pikiran menjadi negatif dalam memandang segala hal

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Jika kamu dikelilingi pemikiran yang menumpuk dan tidak ada habisnya, apalagi jika berpikir negatif dalam memandang segala hal, maka hal ini akan memengaruhi kesehatan mentalmu. Dampaknya akan menimbulkan pola pikir yang buruk sehingga membuatmu sulit memecahkan masalah dalam kehidupan.

3. Aktivitas sehari-hari menjadi terganggu

Perasaan dan pikiran yang terganggu, akan berpengaruh terhadap perilakumu. Ketika tidak dapat mengendalikan pikiran dan perasaan, maka aktivitasmu menjadi terganggu seperti kurangnya konsentrasi, pekerjaan terbengkalai, mengasingkan diri, dan tidak bergairah untuk beraktivitas pada kegiatan yang biasa dilakukan.

4. Tanpa sadar, perilakumu semakin meresahkan orang sekitar

Jika perasaan, pemikiran dan perilakumu semakin tidak terkendali. Bukan tidak mungkin jika dampaknya tanpa kamu sadari akan meresahkan orang sekitarmu. Namun biasanya orang tersebut tidak menyadari ada yang tidak baik dengan dirinya sehingga sulit untuk menerima jika dirinya butuh pertolongan.

5. Lebih parahnya jika sampai mengarah pada tindakan di luar kendali dan di luar norma

Ketika kamu mengabaikan perubahan yang terjadi pada dirimu dan denial atas itu, maka kamu tidak akan keluar dari mental illness itu. Semakin tidak mencari pertolongan, maka kondisimu semakin terpuruk dan kamu tidak dapat mengendalikan diri. Hal terburuk yang mungkin terjadi adalah dapat mengarah kepada tindakan di luar kendali dan di luar norma yang berlaku di masyarakat.

Itulah hal buruk jika mengabaikan kesehatan mental. Sayangi dirimu dan pahami apa yang menjadi kebutuhanmu dengan baik sehingga kesehatan mentalmu akan terjaga.