Hadapi Real Madrid di Copa del Rey, Messi Selalu Mandul

Hadapi Real Madrid di Copa del Rey, Messi Selalu Mandul

Hadapi Real Madrid di Copa del Rey, Messi Selalu Mandul

Hadapi Real Madrid di Copa del Rey, Messi Selalu Mandul

Lionel Messi akan tampil membawa beban saat membela Barcelona melawan Real Madrid dalam laga El Clasico semifinal kedua Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari nanti. Golnya sangat dibutuhkan Barca yang hanya bermain 1-1 pada laga pertama, namun ia kerap sial dan tampil mandul saat tampil dalam kompetisi sama di markas Madrid.

Messi sejauh ini hanya bisa merasakan satu kali kemenangan dalam pertandingan Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Itu terjadi saat Madrid masih diperkuat Iker Casillas pada musim 2011/2012.

Saat Diego Lopez dan Keylor Navas menjadi penjaga gawang El Real, mereka menjaga clean sheet di Copa del Rey saat bertemu dengan Messi. Sepertiga dari semua kekalahan yang dialami pemain berusia 31 tahun itu di Copa del Rey terjadi di tangan rival terbesar Barcelona tersebut.

Sepanjang berkarier dengan raksasa Catalan, pemain lulusan La Masia ini telah menghadapi 24 tim berbeda di Copa del Rey. Dia gagal mencetak gol hanya saat melawan dua tim, yaitu Madrid dan Gramanet, yang dihadapinya pada 2 November 2004 dalam salah satu penampilan pertamanya di tim senior Frank Rijkaard. Ia sejauh ini belum mampu mencetak gol dalam tujuh pertemuan Copa del Rey melawan Real Madrid.

Namun, semua catatan buruk itu tak membuat Messi kecil hati. “Kita sudah selangkah lagi menuju final,” kata dia seperti dikutip dari Sport Illustrated. Ia yakin pertandingan nanti akan berlangsung sulit, tapi yakin bisa memenanginya.