Gejala Tersembunyi Depresi yang Bisa Saja Diderita Seseorang

Gejala Tersembunyi Depresi yang Bisa Saja Diderita Seseorang

Gejala Tersembunyi Depresi yang Bisa Saja Diderita Seseorang

Gejala Tersembunyi Depresi yang Bisa Saja Diderita Seseorang

Tamantoto Prediksi HK – Depresi ialah sebuah penyakit yang paling serius dan tidak jarang salah dirasakan sebagai keletihan biasa. Di samping diderita oleh mereka yang tak waras kerja, depresi pun kadang tersembunyi pada mereka yang tampak bahagia.

Hanya seorang dokter yang dapat mendiagnosis depresi dengan benar, tapi anda juga dapat menyadari kelainan emosional tersebut dengan teknik sederhana. Berikut sejumlah gejala yang dapat diduga sebagai depresi yang mesti dihindari supaya tidak dominan negatif.

1. Suka pamer kebahagiaan

Orang-orang tidak jarang menyembunyikan depresi mereka di balik keadaan hati yang positif. Kadang, mereka tampak laksana orang sangat bahagia di dunia. Namun, mereka pun menghindari pembicaraan soal topik yang serius. Kamu mesti dapat paham masalah ini sebab depresi adalahsesuatu yang tak tampak mata.

2. Perubahan produktivitas

Ini pun sebuah pertanda buruk timbulnya depresi. Karena, seorang tak waras kerja juga tidak selalu dapat mengatasi tugas teratur harian. Mereka pun tidak jarang lupa, kelelahan, dan merasa tidak dapat konsentrasi pada pekerjaannya.

Namun, depresi dapat juga terjadi kebalikannya. Saat orang yang tidak terlampau aktif, kemudian tiba-tiba mesti berurusan dengan jadwal padat dan diberi beban target, mereka akan paling frustrasi. Hal ini pun dapat mengarah pada fenomena depresi.

3. Penampilan berantakan

Gejala depresi pun memberi akibat pada penampilan seseorang. Jika seseorang yang seringkali hidup bersih dan tiba-tiba rumahnya tidak jarang kali kotor, tentu akan hadir pertanyaan apakah terdapat yang salah. Hal ini seringkali terjadi pada orang yang jarang punya masalah dengan kerapian.

4. Menderita gangguan psikosomatis

Saat merasakan depresi, orang-orang seringkali mengeluh mengenai dada yang sakit, kaki dan tangan tegang, sesak napas, sakit kepala, dan sakit gigi. Padahal, pengecekan kesehatan mengindikasikan mereka baik-baik saja.

Beragam sensasi rasa sakit mengindikasikan situasi yang tidak stabil. Rasa sakit itu lebih diakibatkan karena perasaan tegang dan kegelisahan yang dinamakan gangguan psikosomatis.

5. Suka mencari-cari alasan

Seorang penderita depresi sering memakai beragam dalil untuk menyembunyikan sakit dan kesedihan mereka. Sebagai contoh, mereka mengarang cerita-cerita menyentuh tentang mengapa mereka tidak dapat hadir pada acara yang diselenggarakan teman atau keluarga.

Mereka menggunakan dalil yang tersiar meyakinkan guna menutupi situasi emosionalnya supaya tidak menyakiti orang lain.

Pernahkah anda mencoba menolong seseorang yang menderita depresi? Apakah anda punya cara yang efektif? Jika telah mulai mengganggu kehidupannya, segera berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater, ya!