Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Tamantoto Togel – Arsenal baru saja memecat pelatih mereka, Unai Emery . Kabar pemecatan itu tak lama sesudah The Gunners menelan kekalahan memalukan 1-2 atas Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa. Alhasil, mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg, sekarang ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, ada sejumlah calon pelatih yang dikabarkan bakal menjadi pengganti Emery selanjutnya. Siapa saja?

1. Mauricio Pochettino

Pelatih berkebangsaan Argentina ini pun baru saja menemukan kabar yang tidak mengenakkan. Pasalnya, ia baru saja dipecat Tottenham Hotspurs sejumlah saat yang lalu disebabkan performanya dirasakan kurang maksimal. Namun, tak perlu waktu lama untuk dirinya guna mendapatkan peminat. Salah satunya ialah Arsenal yang sekarang dikaitkan dengan Pochettino.

2. Massimiliano Allegri

Nama kedua yang dikaitkan dengan Arsenal ialah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Usai meninggalkan Juventus pada musim lalu, Allegri masih belum mengajar klub mana pun. Kemampuan Allegri juga tak butuh diragukan lagi. Ia sukses membawa Juventus meraih lima scudetto secara beruntun dan tampil dalam dua laga final Liga Champions. Akan tetapi, sejumlah kabar melafalkan bahwa dirinya hendak menepi sejenak dari sepak bola.

3. Erik ten Hag

Legenda: Performa Arsenal Seperti Tim Degradasi
Pelatih Ajax, Erik ten Hag, belakangan ini menjadi di antara pelatih yang sedang naik daun. Ia menjadi buruan klub-klub top Eropa berkat prestasinya bareng Ajax. Ia sukses membawa Ajax, yang berisikan pemain-pemain muda, melaju ke semifinal Liga Champions di musim lalu. Termasuk mengungguli tim-tim raksasa Eropa laksana Real Madrid dan Juventus. Di musim ini pun, Ajax masih bercokol kokoh di klasemen sedangkan Eredivisie.

4. Nuno Espirito Santo

Nama keempat ialah Nuno Espirito Santo yang ketika ini masih menjadi pelatih Wolverhampton. Ia menjadi di antara kandidat terkuat guna menggantikan Emery. Hal ini disebabkan ia dirasakan cukup sukses membawa Wolverhampton menjadi klub kuda hitam di Premier League yang ditakuti. The Wolves tidak jarang menjadi batu penghalang klub-klub besar di Premier League. Musim kemudian sendiri, Nuno sukses membawa klub asuhannya tersebut menempati peringkat ke-7 dan lolos ke Liga Europa.

Di samping itu, di musim perdananya mengajar Wolverhampton, Nuno sukses membawa The Wolves promosi ke Premier League.

5. Mikel Arteta

Nama terakhir pasti saja familiar untuk semua suporter Arsenal, Mikel Arteta. Mantan kapten The Gunners tersebut juga diberitakan menjadi di antara calon pelatih Arsenal. Usai menyimpulkan untuk pensiun, Arteta berkolaborasi dengan Pep Guardiola di Manchester City sebagai asisten pelatih. Hasil kerja samanya dengan Guardiola pun lumayan mumpuni karena sukses membawa The Citizens meraih gelar Premier League 2 musim berturut-turut.

Itulah sejumlah nama pelatih sepak bola yang sesuai gantikan Unai Emery tukangi Arsenal. Adakah calon beda yang menurut keterangan dari kalian lebih ideal? Tulis di komen ya.