Gak Cuma Enak, Ternyata Sushi Roll Punya 5 Filosofi Hidup Seperti Ini

Gak Cuma Enak, Ternyata Sushi Roll Punya 5 Filosofi Hidup Seperti Ini

Gak Cuma Enak, Ternyata Sushi Roll Punya 5 Filosofi Hidup Seperti Ini

Gak Cuma Enak, Ternyata Sushi Roll Punya 5 Filosofi Hidup Seperti Ini

WWW.7MSPORT.BIZ – Makanan khas dari Jepang yang satu ini memang sudah lumayan populer di Indonesia. Bukan melulu karena sesuai di lidah orang Indonesia, sushi pun memiliki tidak sedikit varian format dan rasa yang bisa dipilih. Salah satu yang lumayan digemari ialah sushi roll. Keunikannya tidak saja pada format dan rasa, tapi pun pada pembuatannya yang gampang-gampang susah.

Dengan segala keunikannya itu, ternyata sushi roll pun kental dengan filosofi hidup. Apa saja? Yuk, simak.

1. Hidup selalu sarat dengan kejutan, terima apapun itu

Sushi roll, laksana namanya memang diciptakan dengan teknik digulung. Nori, atau rumput laut, yang digunakan menggulung sushi ternyata mempunyai makna yang dalam. Isian sushi yang tidak tersangka memberi kesan kejutan. Hal ini bisa diibaratkan sebagai kejadian dalam hidup yang biasanya tidak disangka-sangka. Baik tersebut suka maupun duka, mesti tetap anda terima dan jalani.

2. Memperhatikan penampilan merupakan format penghargaan pada diri


Seni memang kelihatannya tidak dapat jauh dari kebiasaan Jepang. Begitu pun dengan sushi, terutama sushi roll. Keindahan yang diperlihatkan oleh sushi menciptakan penyajiannya tidak jarang kali tampak menarik. Meski pada kesudahannya dimakan dan lumat di mulut, keindahan sushi tetap diperhatikan. Hal ini menjadi bukti bahwa tidak melulu rasa, namun penampilan pun tetap menjadi poin penting. Sebab peduli pada penampilan pun bagian dari format penghargaan pada diri sendiri.

3. Solidaritas dalam hidup, powerful dan tangguh

Meski diciptakan dari nasi dan sekian banyak varian isi, anda tidak pernah menyaksikan sushi berantakan atau terurai. Kepadatan nasi menjadi poin urgen dalam proses pembuatannya sekaligus memberi makna mengenai solidaritas manusia. Bahwa dalam hidup anda tidak boleh egois, mesti saling bantu menolong. Dengan begitu bakal terbentuk kebersamaan yang powerful dan tangguh.

4. Dapat menyatu dalam rasa walau berbeda-beda


Nasi dan seluruh isian dalam sushi sangatlah berbeda, baik dalam rasa maupun tekstur. Akan namun semuanya bisa menyatu dalam kolaborasi yang baik, dari sisi komposisi maupun rasa. Hal ini tidak bertolak belakang dengan karakter diantara manusia.

Perbedaan yang terdapat seharusnya tidak kemudian ditonjolkan guna dominasi, namun lebih guna memberi warna dalam wadah persatuan. Seperti sushi, anda pun harus belajar membulatkan rasa dan pemikiran demi mengawal kedamaian hidup.

5. Tidak hanya konsentrasi pada penampilan tapi pun

Keindahan dalam penyajian sushi mencerminkan seni dan kuliner yang tidak dapat dipisahkan. Makanan yang terlihat cantik memang tidak jarang kali menarik. Namun sushi tidak melulu cantik tapi pun memperhatikan hal kesehatan, laksana isian sushi yang tidak jarang kali dikenal menyehatkan.

Begitu pun dengan manusia, penampilan jasmani yang unik saja tidaklah cukup. Belajar dari sushi, isian sushi yang menyehatkan sejalan dengan isi hati insan yang pun harus semenawan paras.

Nah, tersebut tadi sejumlah filosofi hidup yang dapat anda peroleh dari sushi roll. Kalau makanan saja dapat memberi arti yang dalam, maka manusia pun dapat belajar darinya dan menjadi lebih baik masing-masing hari.