Fakta Menarik Obsesi Masyarakat Korea Selatan pada Ayam Goreng

Fakta Menarik Obsesi Masyarakat Korea Selatan pada Ayam Goreng

Fakta Menarik Obsesi Masyarakat Korea Selatan pada Ayam Goreng

Fakta Menarik Obsesi Masyarakat Korea Selatan pada Ayam Goreng

Ayam goreng Korea Selatan menjadi makanan yang sangat terkenal di sekian banyak kalangan. Kerap dicicipi dengan beer, atau yang dikenal sebagai paket Chimaek (chicken maekju).

Namun ayam goreng Korea Selatan ini memiliki kisah yang lumayan menarik. Mari simak poin-poin berikut!

1. Perpaduan kebiasaan Amerika Serikat, dan Korea Selatan

Dikutip dari Smithsonian bahwa ayam goreng Korea Selatan ini adalahadaptasi dari ayam goreng Amerika Serikat yang familiar garing dan gurih!

Pasalnya saat perang Korea terjadi tidak sedikit tentara Amerika Serikat yang datang. Sehingga tidak sedikit restoran ayam goreng Amerika Serikat terdiri di sekian banyak daerah kota pada tahun 1960an dan 1970an.

2. Mulai booming pada tahun 1980an

Ayam goreng Korea Selatan mulai dikenal oleh penduduk pada tahun 1980an. Ayam goreng Korea Selatan pada tahun 1980an mempunyai ras yang berbeda, lumayan berbumbu gochujang (bumbu fermentasi cabai), ayam goreng siap diantar ke wilayah perumahan canggih kala itu.

3. Krisis finansial Asia

Dikutip dari USA Today, bahwa bisnis ayam goreng ini terjadi saat krisis finansial Asia menghantam Korea Selatan pada tahun 1990an. Banyak pekerja yang kehilangan kegiatan sehingga salah satu teknik untuk bertahan hidup ialah membuka lokasi makan.

Sehingga semua kepala family tetap menemukan penghasilan melewati penjualan ayam goreng. Selain tersebut pada krisis finansial Asia inilah tidak sedikit rasa ayam goreng Korea Selatan menjadi beragam. Penggunaan tepung jagung supaya ayam terasa gurih, dan garing pun dipakai selama krisis finansial ini.

4. Terdapat lebih dari 100 cabang

Dikutip dari VICE bahwa restoran ayam goreng di Korea Selatan menjangkau 280 cabang. Diperkirakan bahwa Korea Selatan mengkonsumsi 600 juta burung di Korea Selatan. Bisnis ayam goreng ini menjangkau angka $4.4 juta dollar per tahunnya.

5. Sebagai rasa kebersamaan

Dikutip dari VICE bahwa makanan ayam goreng ini menjadi kesayangan dari seluruh kalangan. Hasilnya makanan ini menjadi salah satu teknik menunjukkan rasa kebersamaan keluarga.

Memesan ayam goreng di Korea Selatan sendiri lumayan cepat, dan layanan pesan antar dengan masa-masa 15 menit. Cukup cepat guna membuat tidak sedikit keluarga tak mesti lagi repot pergi.

Dan itulah 5 poin yang mesti anda ketahui mengenai sejarah ayam goreng Korea Selatan!