Fakta Kue Cubit, Makanan yang Tetap Eksis Sejak Zaman Kolonial

Fakta Kue Cubit, Makanan yang Tetap Eksis Sejak Zaman Kolonial

Fakta Kue Cubit, Makanan yang Tetap Eksis Sejak Zaman Kolonial

Fakta Kue Cubit, Makanan yang Tetap Eksis Sejak Zaman Kolonial

Tamantoto Togel – Kue cubit ialah kue mungil berukuran kecil kira-kira 4 cm dengan format bulat. Kue lucu satu ini ialah kue khas Jakarta yang berbahan dasar susu dan tepung terigu. Kue ini pun mudah dijumpai di sekian banyak tempat penjaja kue, mulai dari penjaja kaki lima sampai kafe.

Masuk dalam barisan kue lawas, faktanya, kue cubit tidak jarang kali eksis sampai kini lho. Bahkan, kue cubit kini mempunyai bermacam-macam rasa dan topping. Di samping itu, bentuknya juga tidak tidak jarang kali bulat akan namun memiliki format lain yang gak kalah lucu dan unik.

Kue cubit mempunyai rasa yang khas, enak dan manis. Tak melulu itu, aromanya juga harum menggugah selera. Dan, paling enak dimakan saat masih dalam suasana hangat. Yuk simak barisan fakta kue cubit yang legendaris ini.

1. Kue lawas yang usianya lebih tua dari anak generasi 90-an

Kue cubit masuk dalam barisan kue lawas. Sudah ada semenjak lama, kue cubit usianya lebih tua dari anak generasi 90-an lho. Uniknya, sekalipun masuk dalam kue lawas. Kue cubit malah menjadi di antara kue kesayangan anak generasi millennials ketika ini.

2. Kue cubit warisan dari Belanda lho

Sudah ada semenjak zaman penjajahan, kue cubit ternyata ialah kue khas Belanda yang diturunkan ke Indonesia. Kue mungil ini masih terus eksis di Indonesia dan tidak jarang kali mendapatkan lokasi di hati semua penggemarnya sampai sekarang lho.

3. Kenapa diberi nama kue cubit ya?

Kue cubit mempunyai nama yang mengherankan dan nyentrik sampai-sampai mudah dikenang oleh tidak sedikit orang. Kenapa mesti kue cubit ya? Ya, filosofinya berasal dari proses memasak kue cubit yang dimasukkan ke dalam cetakan-cetakan kecil, ditunggu sejumlah menit guna proses pematangan. Dan saudagar kue bakal mencubit kue-kue tersebut memakai penjepit kue. Nah, dari situ lah kue itu diberi nama kue cubit. Unik ya?

4. Semakin tidak sedikit variasi rasa, topping dan bentuknya

Masuk dalam barisan kue lawas. Kue cubit tidak inginkan kalah dengan kue-kue kekinian ketika ini. Kue cubit ialah kue lawas yang gak pernah mati gaya, sebab selalu terdapat variasi baru baik dari rasa, topping dan bentuknya. Jadi, tak sekadar rasa original bakal tetapi pun ada rasa greentea, Nutella, KitKat, cokelat, strawberry dan lain-lain.

Variasi topping juga bermacam-macam tak melulu cokelat dan keju tapi pun ada variasi lainnya laksana oreo sampai buah-buahan. Sehingga rasanya yang enak dan bentuknya yang lucu meningkatkan daya tarik untuk para penggemarnya. Gak heran andai kue cubit masih terus eksis sampai sekarang, ya.

5. Kue cubit sangat enak dimakan pas lagi hangat-hangatnya

Menikmati kue cubit, sangat enak dimasak separuh matang dan dimakan ketika masih hangat-hangatnya. Karena terdapat rasa khas yang terbit dari kue cubit tersebut. Rasa yummy dengan sensasi menarik dan tekstur yang lembut diperbanyak lelehan topping yang memperkaya cita rasa kue.

Apakah kamu penggemar kue cubit sudah mengetahui fakta menarik di atas? Meski jadul kue cubit akan tetap jadi makanan idola, gak kalah dengan yang modern.