Destinasi Wisata di Ibukota Jakarta untuk Melepas Penat di Kepala

Destinasi Wisata di Ibukota Jakarta untuk Melepas Penat di Kepala

Destinasi Wisata di Ibukota Jakarta untuk Melepas Penat di Kepala

Destinasi Wisata di Ibukota Jakarta untuk Melepas Penat di Kepala

Betapa penatnya sekitar 5 hari kerja anda terus berkutat dan sibuk dengan kegiatan di kantor. Namun guna sebagian orang andai bekerja cocok passion-nya, maka dia tetap bahagia dan senang dengan waktu kerjanya dalam seminggu. Tak sedikit pun orang yang memerlukan refreshment untuk meminimalisir kepenatannya. Melupakan sejenak masalah di kantor dengan menyediakan waktu bareng keluarga ketika akhir pekan kelihatannya menjadi idaman masing-masing orang. Ada yang sebatas berkumpul dengan family di rumah, ada pun yang mendatangi orangtuanya di kota asal atau menyuruh keluarganya guna berlibur ke lokasi wisata. Bagi yang berada di distrik ibukota Jakarta, barangkali tempat wisata ini bisa menjadi di antara rekomendasi anda saat merencanakan cuti akhir pekan.

1. Ragunan Zoo

Jika paling tertarik mempelajari makhluk hidup dan menyenangi wisata yang memiliki wilayah asri, kamu dapat memilih Taman Margasatwa Ragunan sebagai tujuan liburan bareng keluarga ketika akhir pekan. Untuk menginjak wisata Ragunan, anda akan dikenakan ongkos Rp4 ribu. Kamu pun perlu mempunyai kartu guna tap-in ke dalam Ragunan. Jika anda belum memilikinya, kamu dapat membeli langsung di loket Ragunan ketika akan melakukan pembelian tiket. Harga yang dikenakan guna kartu itu kisaran dari Rp25 ribuan. Selain menyaksikan satwa yang sedang di kandang, kamu pun dapat melihat sejumlah atraksi satwa. Bagi memasukinya, anda akan dikenakan ongkos tambahan.

2. Wisata Kota Tua

Wisata Kota Tua memang menjadi salah satu tujuan favorit masing-masing orang di Jakarta. Pasalnya, selain gampang diakses oleh transportasi dan ongkos yang murah, kamu pun dapat merasakan suasana khas Jakarta, menemukan spot potret yang instagramable, menikmati suasana tempo dulu sekaligus belajar sejarah di masa penjajahan. Di wisata Kota Tua ini, anda dapat mendatangi Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia dan masih tidak sedikit lagi. Bagi tiket masuk orang dewasa dikenakan ongkos Rp5 ribu. Di samping itu, kamu pun bisa melakukan pembelian barang di Asemka dengan harga yang paling terjangkau.

3. Setu Babakan

Jika anda adalahsalah satu orang yang masih penasaran atau menyukai kebiasaan Betawi, maka Setu Babakan dapat jadi solusinya. Kamu dan keluarga dapat mengunjungi lokasi ini dengan gratis. Biaya yang dikenakan yakni untuk ongkos parkir kendaraan saja. Di dalam Setu Babakan, anda dapat merasakan wisata kuliner khas Jakarta dengan harga yang murah meriah. Mulai dari keredok, asinan betawi, kerak telur, bir pletok dan masih tidak sedikit lagi. Jika beruntung, anda dan keluarga pun dapat menonton pertunjukkan khas Betawi ditemani dengan keadaan tempat wisata yang asri. Di lokasi ini juga kamu pun dapat merasakan pemandangan menyejukkan di bawah pohon rindang yang terdapat di sekitar telaga buatan.

4. Mangrove Angke Kapuk

Tempat wisata satu ini terletak di distrik Jakarta Utara. Kamu dapat merasakan suasana asri hutan bakau dan dapat menyaksikan binatang-binatang seperti pelbagai jenis burung, monyet dan biawak. Melalui jembatan kayu atau memakai perahu di sini, kamu dapat menelusuri indahnya pemandangan dari hutan bakau. Kota wisata ini termasuk di antara hutan yang dipertahankan oleh pemerintah DKI. Jika anda penasaran dengan keadaan malam di wilayah ini, tenang saja sebab tim pengelola meluangkan penginapan yang nyaman.