Cerita Daniel Mananta soal Pengalamannya Mengalahkan Depresi

Cerita Daniel Mananta soal Pengalamannya Mengalahkan Depresi

Cerita Daniel Mananta soal Pengalamannya Mengalahkan Depresi

Cerita Daniel Mananta soal Pengalamannya Mengalahkan Depresi

Tamantoto Togel HKDaniel Mananta belum lama ini mengungkap suatu empiris pahit dalam hidupnya melewati perbincangan santai di vlog Melaney Ricardo yang diunggah ke YouTube. Meski tampak tidak jarang kali ceria, presenter 38 tahun ini rupanya pernah merasakan depresi sampai ingin bunuh diri.Cerita Daniel Mananta soal Pengalamannya Mengalahkan Depresi.

Daniel mengisahkan kembali empiris tersebut saat dijumpai di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

“Awalnya suara gue hilang. Ternyata terdapat tumor jinak di pita suara,” kata Daniel.

Tak bermukim diam, Daniel Mananta menjalani operasi pita suara demi membalikkan modal utamanya sebagai seorang presenter tersebut. Hanya saja, sampai satu bulan kemudian, suaranya tak kunjung kembali laksana sedia kala dan Daniel mulai merasa depresi.

“Lebih ke identitas gue sebagai presenter. Ketika gue telah enggak dapat ngomong dan bukan presenter terkenal, identitas gue siapa? Gue akan jadi siapa ke depannya. Itu yang buat ketakutan,” tutur Daniel.

Beruntung, Daniel mendapat sokongan yang tak putus-putus dari family dan teman-teman terdekat. Ia juga berjuang untuk lebih mendekatkan diri untuk Tuhan sehingga dapat bangkit perlahan-lahan.

Kini, setelah dapat mengalahkan rasa depresinya, Daniel sukses menelurkan suatu karya. Ya, ia memproduseri suatu film berjudul ‘Susi Susanti: Love All’ yang bakal tayang pada 24 Oktober mendatang.

“Gue ngebayangin, bila saat tersebut depresi dan enggak punya teman-teman, enggak terdapat yang menemani di dekat gue, barangkali film ini enggak bakal terbuat. Kalau contohnya saat tersebut gue depresi dan kesudahannya masuk ke black hole of depression, barangkali gue enggak bakal pernah buat film,” ucap Daniel.

Daniel Mananta menyatakan masih menjalani terapi sampai saat ini. Ia pun menjaga supaya tubuhnya tak terlampau letih supaya terhindar dari kehilangan suara.