Catat, Jenis Superfood Ini Punya Manfaat Berlimpah buat Kecantikan

Catat, Jenis Superfood Ini Punya Manfaat Berlimpah buat Kecantikan

Catat, Jenis Superfood Ini Punya Manfaat Berlimpah buat Kecantikan

Tamantoto Togel HK – Kecantikan bukan hanya tentang makeup cetar yang dipakai setiap saat. Kecantikan sejati justru muncul dari hal alami yang berarti dimulai dari perawatan kulit yang sehat. Selain penggunaan skincare rutin andalan, kamu pun harus memenuhi asupan gizi dari makanan supaya hasilnya semakin maksimal.

Berikut ini 5 jenis superfood yang punya manfaat berlimpah buat kecantikan girls, catat ya!

1. Timun

Kalau kamu pemilik kulit sensitif yang sering mengalami kemerahan atau sejenis iritasi lain saat mencoba produk baru, maka perawatan timun wajib banget kamu lakukan. Timun adalah sumber Vitamin C dan caffeic acid yang mampu menenangkan kulit terinflamasi atau iritasi.

2. Salmon

Ada banyak alasan kenapa salmon ada dalam daftar ini. Salmon punya kandungan lemak sehat omega 3 yang bisa meredakan inflamasi atau masalah yang terjadi pada sel dalam kulit dan merupakan penyebab utama rusaknya kolagen serta elastisitas dalam kulit.

Selain itu salmon pun punya kandungan minyak sehat yang bisa menghidrasi kulit tetap lembap dan berkilau secara natural. Belum lagi Vitamin D pada salmon yang memproteksi kulit dari paparan sinar UV matahari. Lengkap banget kan?

3. Kacang kenari

Kalau kamu gak suka ikan, kacang kenari bisa jadi pengganti. Kacang dengan bentuk unik tersebut membantu mengunci kelembapan kulit, menutrisi, dan mengurangi masalah seperti kerutan dan garis halus.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate kaya akan Vitamin A, B1, C, D, E serta kalsium dan zat besi di mana keseluruhan kandungan tadi dapat menggantikan kelembapan yang hilang dalam kulit.

Kokoa atau cokelat khususnya cokelat pekat pun kaya akan mangan yang dapat memberi nutrisi baik pada kulit. Kulit kusam bisa ditangani dengan cara rutin mengonsumsi cokelat hitam, jenis cokelat yang terdiri dari 70% kakao asli.

5. Tomat

Likopen dalam tomat layak disebut sebagai penyelamat kesehatan kulit. Mengapa demikian? Karena likopen merupakan sumber antioksidan pencegah penuaan dini yang dapat menyehatkan sel-sel dalam kulit.

Vitamin C yang tinggi yang tersimpan di dalamnya juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan membuat kulit bersinar.

Makanan-makanan di atas tadi bisa kamu konsumsi dalam kondisi mentah atau sudah diolah sesuai dengan selera masing-masing. Dengan menjaga pola makan yang sehat maka kesehatan kulit pun akan terjamin.