Catat Hal Ini Kalau Kamu Ingin Komunikasi Lagi dengan Mantan

Catat Hal Ini Kalau Kamu Ingin Komunikasi Lagi dengan Mantan

Catat Hal Ini Kalau Kamu Ingin Komunikasi Lagi dengan Mantan

Catat Hal Ini Kalau Kamu Ingin Komunikasi Lagi dengan Mantan

Tamantoto Togel HK – Banyak hal yang bisa menjadi alasan sepasang kekasih akhirnya memilih untuk putus, meskipun tentu saja hal ini berbeda dengan keinginan atau harapan saat awal memulai hubungan. Perbedaan pendapat, ketidakcocokan dalam berbagai hal, pertengkaran yang hebat atau bahkan perselingkuhan adalah beberapa yang mungkin jadi latar belakangnya.

Berakhirnya sebuah hubungan terkadang tidak bisa semanis seperti ketika awal menjalaninya. Perasaan cinta terkadang bisa berubah menjadi benci karena adanya suatu pemicu atau konflik yang bisa mengakibatkan berakhirnya sebuah hubungan.

Lalu apakah kamu masih boleh berhubungan dengan mantanmu setelah putus? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

1. Boleh komunikasi dengan mantan asalkan niatmu baik

Menjalin hubungan dengan mantan pacar sah-sah saja untuk kamu lakukan. Pasalnya, mantan adalah orang yang pernah menghargai, menyayangi atau bahkan membantumu di kala kamu sedang dilanda kesusahan. Apa salahnya jika menjadikan mantan pacar sebagai teman.

Hubungan yang semula menjadi benci lantaran putus pun bisa berubah jadi hubungan yang saling menghormati dan menghargai antar sesama teman. Tali silaturahmi pun akan terjalin dengan baik. Bahkan kamu bisa menolong atau memberi bantuan satu sama lain jika sedang dilanda kesusahan.

2. Kamu tetap harus tahu batasan-batasannya

Meski berkomunikasi dengan mantan itu boleh-boleh saja, kamu tetap harus tahu batasan-batasannya. Berkomunikasi boleh saja, namun jangan sering mengirim teks yang berisi kalimat-kalimat manis, rayuan, atau membahas tentang masa lalu. Mungkin mantan kamu masih belum bisa move on dengan perasaannya dan justru tidak mau lagi berkomunikasi denganmu.

Sebaiknya, bicarakan hal-hal yang sekira umum saja. Sekadar menanyakan kabar atau membahas topik yang kira-kira lazim dibicarakan oleh kebanyakan orang atau selayaknya teman.

Jika mantanmu kurang merespon niat baikmu, kamu pun janganlah memaksanya. Hal itu malah bisa membuat mantan semakin merasa risih denganmu. Biarkanlah sakit hati atau perasaan tersakiti yang mungkin dirasakan olehnya menghilang terlebih dahulu.

3. Kurangi komunikasi kalau kamu sudah punya pasangan

Jika kamu sudah punya pasangan, sebaiknya kurangi komunikasi dengan mantan. Hal ini penting agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan pasanganmu yang baru. Mungkin kamu malah bisa memperkenalkan mantanmu dan pacarmu agar tumbuh rasa saling percaya antara kamu dan pasanganmu yang baru. Janganlah sering-sering membahas mantan di depan pacar, karena kamu bisa dikira masih menaruh perasaan atau kepada mantan.

4. Hindari komunikasi dengan mantan jika dulu kalian punya masalah yang berat

Jika ada konflik yang parah dan berbahaya seperti terjadinya tindak kekerasan seperti kekerasan fisik, sebaiknya kamu menghindar dan tidak usah lagi menjalin komunikasi dengan mantan. Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan mantanmu melancarkan usaha-usaha untuk mendekatimu lagi. Misalnya dengan meminta maaf lalu berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan mengajakmu balikan.

Jangan mudah tergoda atau percaya begitu saja. Hal-hal atau perbuatan yang menyangkut tindakan kekerasan seperti itu bisa dengan mudah terjadi kembali karena sudah pasti ada yang salah dalam diri mantanmu dan selayaknya dia mendapatkan konseling.

Nah gimana? Setelah membaca artikel ini, apakah kamu masih ingin berkomunikasi dengan mantan atau justru lebih memilih untuk menghindar? Pada akhirnya, keputusan tetap ada di tanganmu sendiri. Maka, bijak-bijaklah dalam membuat keputusan, ya!