Cara Sederhana Meringankan Sakit Kepala yang Sering Menyerang

Cara Sederhana Meringankan Sakit Kepala yang Sering Menyerang

Cara Sederhana Meringankan Sakit Kepala yang Sering Menyerang

 Cara Sederhana Meringankan Sakit Kepala yang Sering Menyerang

Penyakit sakit kepala dapat datang kapan saja dan di mana saja. Keadaan laksana ini akan menciptakan badan tidak enak dan seluruh agenda menjadi kacau. Apalagi andai datangnya di ketika kita sedang tidak membawa obat, rasa sakitnya bisa terus-menerus berlanjut.

Sulit beraktivitas, susah bergerak, dan kendala lainnya sampai evolusi mood bisa terjadi saat sakit kepala menyerang. Tak butuh khawatir, rasa sakit kepala ini ternyata bisa diredakan dengan mengerjakan lima hal simpel di bawah ini. Apa saja ya?

1. Minum air putih

Minum air putih diandalkan dapat menolong meredakan rasa sakit kepala yang datang tak diundang. Sebuah riset dari seorang ilmuwan Belanda memperlihatkan bahwa seseorang yang tidak jarang meminum air putih bakal terhindar dari sakit kepala. Hal ini dikarenakan keperluan cairan dalam tubuh yang terpenuhi ketika minum air putih. Anjurannya paling tidak 1,5 liter air putih masing-masing hari.

2. Makan buah semangka

Buah semangka memiliki tidak sedikit kandungan air di dalamnya. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah semangka ini pun dapat menolong mengatasi sakit kepala. Terlebih buah semangka pun dapat menangkal kita dari dehidrasi.

3. Tempelkan es batu pada unsur leher belakang

5 Cara Sederhana Meringankan Sakit Kepala yang Sering Menyerangpexels.com/pixabay
Jika sakit kepala mulai menyerang, anda dapat mengupayakan meredakannya dengan menempelkan es batu pada unsur leher belakang. Caranya, masukkan sejumlah buah es batu ke dalam handuk dan letakkan pada leher unsur belakang. Terapi ini dapat menolong mengembalikan ekuilibrium tubuh dan meredakan sakit kepala perlahan-lahan.

4. Minum secangkir kopi

Hal simpel lainnya yang bisa meredakan sakit kepala ialah dengan meminum secangkir kopi. Banyak yang mengira mengonsumsi kopi akan menciptakan sakit kepala semakin parah. Akan tetapi, suatu penelitian menuliskan bahwa meminum kopi digabungkan dengan obat sakit kepala dengan takaran yang lumayan justru akan menciptakan sakit kepala hilang. Kopi berisi zat antinyeri yang ada di dalam kafein. Akan tetapi, perlu dikenang ya, dosisnya tidak boleh sampai berlebihan.

5. Makan makanan pedas

Makan makanan pedas pun dapat menolong meredakan sakit kepala. Kandungan capsaicin yang ada di dalam cabai bisa mengobati sakit kepala dampak migrain dan sinusitis. Ketika mengonsumsi makanan pedas, tubuh bakal lebih tidak sedikit menghasilkan lendir yang dapat meminimalisir sumbatan pada drainase pernapasan dan bisa meredakan sakit kepala.

Itulah lima hal simpel yang dapat anda lakukan saat sakit kepala datang secara tiba-tiba. Mudah dilaksanakan dan bisa membantu anda di mana saja.