Cara Cepat dan Efektif Mencegah serta Meredakan Sakit Maag Kambuhan

Cara Cepat dan Efektif Mencegah serta Meredakan Sakit Maag Kambuhan

Cara Cepat dan Efektif Mencegah serta Meredakan Sakit Maag Kambuhan

Cara Cepat dan Efektif Mencegah serta Meredakan Sakit Maag Kambuhan

Tamantoto Togel – Sakit maag memang menyakitkan. Belum lagi pemicunya pun sederhana. Salah santap atau telat santap sebentar saja telah bisa buat sakit maag kambuh. Perut bakal terasa panas dan mulai. Ditambah lagi kadang sakit maag buat dada terasa nyeri, sakit tenggorokan dan bau mulut.

Sedihnya, sakit maag ialah sakit jangka panjang yang dapat tiba-tiba kambuh. Lantas, bila lagi kambuh, baiknya gimana ya? Dilansir dari Hello Sehat, ini teknik efektif untuk menangkal dan meredakannya.

1. Siap sedia obat sakit maag sebagai bantuan kesatu ketika sakit maag kambuh

Kalau anda punya riwayat sakit maag, anda harus siap sedia obat sakit maag kapan juga dan di mana pun. Ada pelbagai obat sakit maag yang dapat jadi pilihan, laksana antasida, acid blockers dan proton pump inhibitors. Jangan asal minum ya. Kamu perlu cek dan meminta resep dokter guna menilai obat sakit maag mana yang terbaik buatmu.

2. Buatlah jadwal santap dan tepatilah


Salah satu penyebab sakit maag ialah telat makan. Kadang gak mudah memang buat santap tepat waktu, khususnya buat anda yang punya tidak sedikit kesibukan. Bagi itu, gak terdapat salahnya bikin kamu buat jadwal makan. Gak hanya dibikin, namun ditepati pun ya. Kalau pun anda sibuk, kamu dapat menyiapkan makanan siap makan di tasmu.

3. Makanlah dengan porsi tidak banyak tapi sering

Sakit maag kambuh dan terasa nyeri sebab lambungmu kosong. Daripada makan tidak sedikit sekaligus namun gak santap lagi setelahnya, lebih baik santap sedikit-sedikit namun sering. Itu jauh lebih efektif untuk menangkal sakit maag sebab asam lambung gak naik ketika lambung kosong.

4. Hindari makanan pedas, tinggi kafein dan asam

Buat anda yang berpotensi tidak jarang kambuh, terdapat baiknya hindari dulu santap makanan pedas, tinggi kafein dan asam. Kalau anda tergoda, ingatlah alangkah sakitnya bila kamu kena sakit maag. Dengan begitu, anda akan jauh-jauh dari makanan tersebut.

5. Hindari rebahan sesudah makan

Setelah santap kadang memang buat ngantuk. Namun, tidak boleh sampai anda langsung rebahan ya. Itu sebab rebahan bisa buat asam lambung naik ke tenggorokan. Walhasil, sakit maag kambuh deh. Bagi itu, usahakan tunggu 30 menit setelah santap kalau hendak rebahan ya!

Usaha-usaha di atas bisa meredakan sakit maag jika dijalani secara rutin. Jika sewaktu-waktu kambuh dan terasa amat menyakitkan, jangan ragu-ragu untuk berobat ke dokter ya!