Cara Aman Membersihkan Telinga, Jangan Pakai Cotton Bud!

Cara Aman Membersihkan Telinga, Jangan Pakai Cotton Bud!

Cara Aman Membersihkan Telinga, Jangan Pakai Cotton Bud!

Cara Aman Membersihkan Telinga, Jangan Pakai Cotton Bud!

Tamantoto Togel – Salah satu anggota tubuh yang wajib dijaga kebersihannya adalah telinga. Namun, banyak orang yang salah dalam membersihkan telinga mereka, seperti penggunaan cutton bud yang berbahaya bagi telinga jika terlalu dalam.

Namun, tenang saja, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan telinga dengan aman dan mudah. Bahan-bahannya juga ada di sekitarmu, loh. Apa saja, ya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Baby oil

Tak hanya berfungsi untuk bayi, baby oil juga dapat kamu pakai untuk mencuci kotoran telingamu, loh. Caranya mudah, lumayan teteskan baby oil ke telingamu secukupnya. Lalu belai bagian dalam telingamu dengan kapas bersih untuk menerbitkan dan mengusung saldo kotorannya.

2. Minyak zaitun

Apakah anda setuju bila minyak zaitun punya segudang manfaat? Bukan melulu untuk kecantikan, namun pun kesehatan. Salah satunya sebab minyak zaitun dapat membersihkan kotoran telinga.

Cukup sediakan satu sendok teh minyak zaitun dan panaskan minyak itu di atas lilin. Jika minyaknya sudah lumayan hangat, ambil kapas dan celupkan. Jangan lupa guna memeras kapasnya, ya.

Kemudian, tempelkan kapas itu di telingamu selama 15 menit. Kamu juga dapat mengusapkan kapas itu di telingamu supaya lebih bersih.

3. Bawang putih

Siapa sangka bahan yang sering dipakai para ibu guna melezatkan makanan ini ternyata dapat membersihkan telingamu, loh. Kamu dapat memanfaatkan minyak yang didapatkan bawang putih ini.

Untuk menemukan minyaknya pun sangat mudah. Panaskan bawang putih yang telah digeprak dengan lilin. Lalu teteskan minyak itu ke dalam telingamu.

Jika anda tidak hendak ribet, lumayan dengan mencukur bawang putih itu dan letakkan di lubang telingamu semalaman.

4. Air garam

Selanjutnya kamu dapat menggunakan larutan garam. Caranya mudah sekali, loh. Setelah garam dilarutkan dalam air hangat, teteskan ke dalam telinga dengan posisi kepala dimiringkan.

Lalu, kembalikan posisi kepala tegak lurus dan sumbat telinga dengan kapas lantas miringkan kembali. Ulangi hingga telingamu terasa bersih.

5. Cuka apel

Sering digunakan untuk kecantikan, ternyata cuka apel juga bermanfaat untuk membersihkan kotoran telinga. Semprotkan cuka apel ke dalam telingamu lalu usap dengan kapas dan bersihkan. Lakukan secara berulang-ulang agar hingga telingamu bersih.

Nah, itu dia lima bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan telingamu dengan aman. Jadi, tak perlu lagi, deh, menggunakan cutton bud yang berbahaya bagi telinga. Selamat mencoba.