Bukan Seram Ini 6 Kuburan Paling Indah dan Unik di Dunia

Bukan Seram Ini 6 Kuburan Paling Indah dan Unik di Dunia

Bukan Seram Ini 6 Kuburan Paling Indah dan Unik di Dunia

Bukan Seram Ini 6 Kuburan Paling Indah dan Unik di Dunia

Daftar di siniJika mendengar kata makam atau kuburan yang terlintas pasti tempat menyeramkan dan gelap. Kuburan sendiri memang menjadi tempat peristirahatan terakhir manusia. Seperti yang kita tahu, kuburan juga merupakan tempat untuk mengubur jasad-jasad orang-orang yang telah meninggal.

Tak heran jika kuburan selalu dikait-kaitan dengan hal-hal mistis. Biasanya orang mengunjungi kuburan untuk mendoakan saudara atau kerabat yang telah meninggal. Tapi apakah kamu pernah melihat kuburan yang indah? Pasti kamu berpikir mustahil, karena memang kebanyakan kuburan di belahan dunia ini terlihat seram.

Tapi jangan salah ternyata kuburan indah itu memang benar adanya. Alih-alih seram, kuburan-kuburan ini justru terlihat sangat indah seperti taman. Bahkan banyak orang yang bilang bahwa kuburan ini justru instagramable. Beberapa negara bahkan membangun kuburan yang indah dan menarik banyak wisatawan dunia.

1. Valley of The Kings, Mesir

Salah satu kuburan paling indah di dunia adalah tempat peristirahatan terakhir para raja Mesir. Valley of The Kings juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Destinasi bersejarah ini punya tampilan yang megah dan indah.

Pada bagian bawah tanah Valley of The Kings terdapat mumi-mumi yang tersimpan dengan apik di dalam peti mati. Ada juga, harta karun berupa perhiasan atau patung emas juga masih terjaga rapi di sana.

2. Mirogoj, Kroasia

Selain indah kuburan Mirogoj di Kroasia ini juga unik banget. Selain berfungsi sebagai pemakaman, Mirogoj juga dijadikan sebagai galeri seni para pelukis, pematung, atau pemahat Kroasia. Kuburan satu ini juga disebut-sebut sebagai yang terindah di Eropa. Saking indahnya kamu serasa bukan sedang berada di kuburan.

3. Recoleta Cemetery, Argentina

Recoleta Cemetery merupakan salah satu kuburan indah yang terletak di Buenos Aires, Argentina. Kuburan indah ini menjadi tempat persemanyaman para pejabat di Argentina. Beberapa orang ternama yang dimakamkan di sini adalah Eva Perón, Raúl Alfonsín, dan beberapa presiden Argentina.

Pintu masuk ke kuburan berbentuk gapura neo-klasik. Pemakaman ini juga berisi makam marmer yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic.

4. Green-Wood Cemetery, New York, Amerika Serikat

Green-Wood Cemetery terletak di atas bukit dengan ketinggian 60 meter di atas permukaan laut. Kompleks pemakaman ini punya bangunan yang elegan dan mempunyai berbagai macam desain.

Kuburan yang dibangun pada 1838 ini adalah kompleks pemakaman paling indah di New York. Tak heran banyak turis yang berkunjung ke kuburan ini yang konon harganya bisa mencapai Rp 15 juta untuk model nisan biasa.

5. San Diego Hills Memorial Park, Indonesia

San Diego Hills Memorial Park dan Funeral Homes adalah pemakaman pribadi yang terletak di Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Didirikan pada Januari 2007, San Diego Hills adalah kuburan pertama di dunia yang menggabungkan konsep pemakaman yang elegan dari Forest Lawn dengan budaya Indonesia.

Pemakaman ini merupakan salah satu unit usaha dari perusahaan properti Lippo Karawaci. San Diego Hills memiliki luas lahan sekitar 350 hektare. Sebanyak 250 hektare di antaranya sudah berdiri pemakaman dan fasilitas lainnya seperti pusat rekreasi keluarga, foodmart, forestcapel, dan sarana olahraga serta danau.

6. Skogskyrkogarden, Swedia

Selain Valley of The Kings, kuburan Skogskyrkogarden di Swedia juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kuburan ini merupakan hasil dari rancangan dua arsitek terkenal Swedia Gunnar Asplund dan Sigurd Lewerentz.

Dulunya Skogskyrkogarden ini adalah tempat bekas tambang, tapi kedua arsitek tersebut mengubahnya menjadi tempat peristirahatan terakhir yang sangat indah. Kuburan ini memiliki konsep hutan yang di mana setiap batu nisanya disusun secara cantik di padang rumput.