Buah-buahan & Sayuran yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

Buah-buahan & Sayuran yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

Buah-buahan & Sayuran yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

Buah-buahan & Sayuran yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

Tamantoto Togel HK – Kita sudah gak asing dengan istilah antioksidan. Antioksidan adalah molekul yang mampu memerangi molekul lain (radikal bebas) yang terbilang jahat (memberi dampak negatif terhadap tubuh). Makanan adalah sumber antioksidan paling kompleks. Namun, tidak semua jenis makanan mengandung antioksidan.

Kali ini penulis akan membahas sepuluh buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan paling tinggi. Dilansir Green Blender, simak penjelasan di bawah ini!

1. Bluberi

Bluberi merupakan buah-buahan tinggi antioksidan nomor satu. Satu cangkir bluberi mengandung 13.427 antioksidan total. Gak hanya itu, bluberi pun mengandung flavonoid (querticin dan anthocyanidin) yang memiliki manfaat sama halnya dengan antioksidan. Antioksidan pada bluberi bermanfaat untuk mencegah kanker dan kolesterol tinggi.

2. Stroberi

Kandungan antioksidan pada stroberi bermanfaat untuk mencegah karsinogen, LDL, dan kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Sementara, anthocyanin pada stroberi melindungi kamu dari kardiovaskular.

Tak hanya antioksidan dan anthocyanin saja, vitamin C pada stroberi pun bermanfaat melindungi sel-sel dalam tubuh yang rusak akibat radikal bebas.

3. Prem

Jika dibandingkan antara semua prem, prem hitam memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi. Prem kaya akan vitamin C dan fenol, yakni antioksidan untuk mencegah pembengkakan, peradangan, dan menjaga DNA serta kerusakan sel-sel dalam tubuh.

4. Jeruk

Sumber antioksidan pada jeruk didapat dari vitamin C yang sangat tinggi. Antioksidan pada jeruk bermanfaat dalam menangkal radikal bebas, kerusakan sel, menjaga kekebalan tubuh, dan infeksi telinga.

5. Anggur

Anggur merah memiliki kandungan antioksidan lebih optimal dibandingkan jenis anggur lainnya. Kulit anggur adalah sumber antioksidan tertinggi yang biasa disebut resveratrol. Antioksidan tersebut bermanfaat dalam melawan penyebaran sel kanker.

6. Ceri

Ceri adalah buah-buahan yang kaya antioksidan berupa flavonoid, isoqueritrin, dan queritrin. Antioksidan pada ceri berkhasiat dalam memperlambat penuaan dini dan stres. Queritrin yang terkandung pada ceri dipercaya sebagai antikanker.

7. Mangga

Buah dengan rasa manis dan disukai semua orang ini pun memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi. Mangga mengandung vitamin A, flavonoid (beta-karoten, alpha-karoten, dan beta-cryptoxanthin) yang berkhasiat dalam menjaga penglihatan dan kesehatan kulit.

Itulah tujuh buah-buahan dan sayuran yang terbilang paling tinggi kandungan antioksidannya. Yuk, gemar makan sayur dan buah-buahan agar tubuh kita terhindar dari serangan bahaya radikal bebas.