Buah Bervitamin C Ampuh Mencegah Virus Corona

Buah Bervitamin C Ampuh Mencegah Virus Corona

Buah Bervitamin C Ampuh Mencegah Virus Corona

Buah Bervitamin C Ampuh Mencegah Virus Corona

Tamantoto Togel HK – Buah Bervitamin C Ampuh Mencegah Virus Corona

Buah yang mengandung vitamin C memiliki banyak manfaat, antara lain meningkatkan daya tahan tubuh, membantu penyerapan zat besi, dan menghasilkan kolagen. Asupan Nutrisi ini tentunya harus tercukupi di dalam tubuh agar tidak mudah terserang virus berbahaya, seperti Corona atau Covid-19.

Berikut Tagar rangkum dari berbagai sumber mengenai beberapa jenis buah bervitamin C yang wajib dikonsumsi.

1. Jeruk

Ilustrasi

Ilustrasi Jeruk. (Pixabay/pixel2013)

Jeruk memang dikenal memiliki banyak vitamin C. Buah tersebut juga mengandung antioksidan, serat folat, mineral, dan vitamin lainnya.

Setiap satu jeruk mempunyai 50 hingga 70 miligram vitamin C. Jadi, disarankan untuk mengonsumsi buah tersebut secara rutin untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit.

2. Kiwi

Biji Kiwi

Buah Kiwi. (Foto: Pixabay/Robert-Owen-Wahl)

Kiwi juga banyak mengandung vitamin C. Bahkan, kandungannya justru melebihi dari jeruk yaitu sebanyak 84 gram.

Antioksidan yang ada di dalam kiwi berfungsi melawan berbagai jenis infeksi dan radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki vitamin A, E, dan K, serta mineral seperti, mangan, magnesium, zat besi, dan kalium.

Buah tersebut juga dapat menurunkan risiko strok dan penyakit jantung karena kiwi sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3. Jika dikonsumsi rutin, tentu tubuh tidak akan terkontaminasi dengan berbagai virus berbahaya, seperti Corona.

3. Jambu Biji

Jambu Biji

Jambu biji juga baik dikonsumsi secara rutin karena kaya akan kandungan vitamin C melebihi dari jeruk. Setiap satu buah jambu memiliki 200 miligram vitamin C.

Buah berbiji ini juga mengandung banyak serat yang sangat baik untuk kesehatan. Disarankan kandungan ini terpenuhi di dalam tubuh karena wanita membutuhkan 25 gram serat dalam sehari sedangkan pria sebanyak 38 gram.

4. Mangga

Buah Mangga

Kandungan vitamin C pada mangga sebesar 29 miligram. Buah ini juga memiliki banyak asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti, vitamin A, E,  B6, kalium, dan tembaga.

Selain itu, mangga juga kaya akan serat dan fitonutrien, seperti polifenol dan karotenoid. Senyawa antioksidan polifenol yang ada dalam buah tersebut berkhasiat melindungi kanker usus besar dan payudara.

Tidak ada salahnya jika mangga dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan agar tubuh tidak mudah drop atau terserang berbagai penyakit.

5. Pepaya

Pepaya

Buah Pepaya. (Foto: Pixabay/3centista)Kandungan vitamin C pada pepaya jauh lebih besar dibandingkan dengan jeruk. Kandungan vitaminnya sebesar 78 miligram per 100 gram buah pepaya.

Buah yang memiliki rasa manis ini sangat banyak manfaatnya seperti, mengurangi penimbunan lemak, membantu proses pencernaan, hingga meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

Pepaya ini juga mengandung banyak vitamin A dan E, sehingga sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit dan bugar.

6. Delima

Buah Delima

Buah delima memiliki berbagai macam kandungan nutrisi seperti vitamin C, A, E, folat, kalium, serat, dan sebagainya. Buah tersebut juga mempunyai sifat antioksidan dan antiflamasi yang berguna untuk mencegah osteoartritis, kanker payudara, kanker paru, prostat, leukimia, menurunkan tekanan darah serta kolesterol, dan lain sebagainya