Bosan Bubur Ayam? Cobain 7 Olahan Bubur Khas Korea Ini, Lezat & Sehat!

Bosan Bubur Ayam? Cobain 7 Olahan Bubur Khas Korea Ini, Lezat & Sehat!

Bosan Bubur Ayam? Cobain 7 Olahan Bubur Khas Korea Ini, Lezat & Sehat!

Bosan Bubur Ayam? Cobain 7 Olahan Bubur Khas Korea Ini, Lezat & Sehat!

AGEN CASINO – Bubur memang banyak digemari terutama sebagai menu sarapan. Di Indonesia ada beragam menu bubur yang sering kita dengar dan konsumsi seperti bubur ayam, bubur kacang hijau, ketan hitam, dan lain lain. Ternyata di Korea juga ada berbagai aneka menu bubur yang selain lezat tentunya baik untuk kesehatan.

Bubur di Korea dikenal dengan istilah juk yang artinya jenis bubur nasi yang dihidangkan pada waktu pagi. Namun, saat ini juk juga bisa disantap setiap saat dan disajikan selagi hangat. Makanan ini juga sering disajikan kepada orang yang sedang sakit untuk mengembalikan staminanya. Bubur khas korea ini juga bisa dijadikan sebagai menu diet lho.

Nah, jika kamu pergi berlibur ke Korea nggak ada salahnya buat nyobain menu bubur dibawah ini:

1. Dakjuk

Dakjuk merupakan hidangan bubur dengan menggunakan ayam yang direbus bersama dengan bawang putih, bisa dibilang juga sebagai bubur ayamnya orang Korea. Kemudian bisa juga diberikan tambahan sayuran seperti wortel atau jamur. Mirip dengan bubur ayam di Indonesia, bubur ayam ini juga enak dan bergizi. Karena itu makanan ini punya banyak sekali manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu pemulihan stamina sehingga cocok disajikan kepada orang yang kurang sehat juga. Makanan ini sangat bagus untuk anak-anak karena selain bergizi juga gampang dicerna.

2. Yachaejuk

Yachae-juk atau bubur sayur di Korea ini sangat cocok dimakan untuk santapan pagi hari. Bubur yang kaya akan sayuran ini sangat menyehatkan dan mampu melancarkan pencernaan. Bubur ini cocok juga sebagai menu diet kamu lho.

3. Jeonbokjuk

Kalau kamu berkunjung ke pulau Jeju, nggak ada salahnya kamu coba hodangan yang satu ini. Bubur dengan abalone sebagai bahan utamanya ini merupakan makanan yang sangat populer di Jeju. Abalone yang masih fresh akan diolah bersama dengan nasi dan bumbu lainnya, kebayang gak sih? Rasanya pasti kaya banget. Bubur yang punya cita rasa gurih dan bergizi tinggi ini bisa memberi energi untukmu jalan jalan di pulau Jeju.

4. Hobakjuk

Hobakjuk merupakan bubur Korea yang bercita rasa manis. Dengan warna kuning keemasan, bubur ini mampu membangkitkan selera makan. Bubur satu ini terbuat dari bahan dasar labu yang kaya akan manfaat. Labu memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan mata, selain itu juga dapat membantu sekresi insulin sehingga bagus untuk penderita diabetes. Dapat juga disajikan dengan kue beras korea atau tteok dan kacang merah, bubur ini nikmat disantap selagi hangat terutama pada cuaca dingin.

5. Danpatjuk

Satu lagi bubur Korea bercita rasa manis, Danpatjuk menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya. Siapa tidak kenal kacang merah? Biji-bijian satu ini sudah cukup populer dan banyak digunakan dalam beragam penganan. Salah satunya dijadikan bubur oleh masyarakat Korea. Kacang merah bermanfaat melancarkan peredaran darah dan mampu mencegah penyakit hipertensi, hiperlipidemia, dan aterosklerosis. Wah selain enak ternyata juga menyehatkan!

 

6. Nokdujuk

Ternyata di Korea juga ada bubur kacang hijau, eits tunggu dulu.. Meskipun sama sama terbuat dari kacang hijau, ternyata penyajiannya beda lho. Bubur kacang hijau asal korea atau yang biasa disebut nokdukjuk ini disajikan dengan menggunakan kacang hijau yang kulitnya sudah dikupas terlebih dahulu, kemudian ditambah dengan topping kripik rumput laut yang krispy dan renyah.