Biar Aman, Ini Tips Makeup Buat Kamu yang Gemar Pakai Softlens

Biar Aman, Ini Tips Makeup Buat Kamu yang Gemar Pakai Softlens

Biar Aman, Ini Tips Makeup Buat Kamu yang Gemar Pakai Softlens

Biar Aman, Ini Tips Makeup Buat Kamu yang Gemar Pakai Softlens

Tamantoto Prediksi HK – Bukan melulu untuk bergaya supaya bisa tampil on point, softlens juga bermanfaat buat anda yang punya mata minus. Penggunaan softlens atau lensa kontak dapat tolong penglihatan sekaligus kian menunjang penampilanmu. Memilih bikin pakai softlens ketimbang kacamata sah-sah aja kok, girls. Asal anda tahu teknik aman saat pakai softlens supaya gak membahayakan kesehatan mata.

Ini dia tips-tips makeup yang perlu dikenang oleh anda yang tidak jarang pakai softlens. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

1. Pakaikan softlens ke mata dari sebelum kamu software makeup

Kamu tergolong yang tidak jarang pakai softlens tiap hari? Sebelum pakaikan softlens ke bola mata, anda harus pastikan jemarimu telah bersih dan terbebas dari bakteri. Pemakaian softlens pun mestinya dilaksanakan sebelum kamu software makeup. Softlens yang digunakan setelah merias wajah dikhawatirkan bakal bercampur dengan makeup tersebut sendiri. Akibatnya mata jadi gak nyaman serta dapat sebabkan infeksi.

2. Hindari gunakan eyeliner pada unsur kelopak yang menyentuh langsung lokasi bola mata

Pengguna softlens bebas-bebas saja guna pakai produk eyeliner supaya penampilan kian cantik. Tapi anda tetap perlu simaklah bagaimana software eyeliner agar gak bahaya untuk mata. Hindari menggunakan eyeliner di dalam garis bulu mata atau di unsur yang menyentuh bola mata secara langsung. Kalau anda abaikan urusan ini, mata dapat super duper perih jadinya. Buat yang punya format mata monolid (tanpa lipatan), kamu dapat terapkan gaya eyeliner mengapung alias floating eyeliner biar kian aman.

3. Pastikan produk eyeliner dan maskara yang anda miliki berbobot | berbobot | berkualitas baik

Jangan asal beli, pakailah produk makeup mata laksana eyeliner dan maskara yang memang dikenal punya kualitas baik. Bayangin deh, bila produk eye makeup kamu mudah flaking, gumpal, atau bahkan luntur. Pasti akan merepotkan banget, kan? Bola matamu yang dibungkus softlens pun akan jadi taruhannya bila makeup hingga masuk ke lokasi mata. Nah, terdapat baiknya anda perhatikan lagi apakah produk makeup-mu sudah lumayan baik dari sisi keamanan serta tahan lama ketika dipakai.

4. Utamakan bedak padat ketimbang loose powder

Bedak yang anda pakai pun mestinya gak luput dari perhatian. Saat anda pakai softlens, bola mata bakal jadi lebih sensitif bila ada partikel asing yang masuk. Maka dari itu, anda mesti utamakan pemakaian bedak padat (pressed powder) daripada bedak tabur (loose powder). Hal tersebut dikarenakan bubuk bedak tabur lebih rentan masuk ke mata dan buat kelilipan serta perih pada mata.

5. Lepas softlens dengan hati-hati sebelum bersihkan makeup

Setelah seharian beraktivitas, tidak boleh lupa guna lebih dahulu lepas softlens dari mata sebelum mencuci riasan dengan makeup remover. Usai mencungkil softlens dengan tangan yang telah dicuci, belai secara lembut produk makeup remover dari unsur mata. Ganti kapas bila sudah berlalu bersihkan satu bagian. Cek lagi apakah lokasi mata telah benar-benar bebas dari saldo makeup, baru lantas lanjutkan ke unsur lain.

Keinginan guna tampil cantik dengan softlens usahakan dibarengi dengan hal aman atau tidaknya untuk area mata. Kalau sudah kerjakan tips-tips tadi, berarti anda telah meminimalisasi bisa jadi iritasi pada mata atau resiko lainnya yang lebih berbahaya. Well done, girls!