Berkenalan dengan Mazda3 TCR, Mobil Balap yang Bakal Diproduksi Massal

Berkenalan dengan Mazda3 TCR, Mobil Balap yang Bakal Diproduksi Massal

Berkenalan dengan Mazda3 TCR, Mobil Balap yang Bakal Diproduksi Massal

Berkenalan dengan Mazda3 TCR, Mobil Balap yang Bakal Diproduksi Massal

TAMANTOTO TOGEL Kehadiran Mazda3 terbaru jadi amunisi pabrikan guna ikut sejumlah kejuaraan pacu bergengsi lagi.

Seperti dalam laporan Motorauthority, perusahaan otomotif yang bermarkas di Hiroshima, Jepang ini dalam masa-masa dekat akan meramaikan kejuaraan Touringcar Racer International Series musim 2020, –balapan yang serupa dengan World Touring Car Championship.

Pada pacuan yang dihelat kesatu kali pada tahun 2015 kemudian itu, jenama Jepang ini akan menerjunkan Mazda3 hatchback yang sudah dibongkar mengikuti regulasi FIA.

Di bawah naungan divisi motosport pabrikan dan kolaborasi dengan North Carolina Long Road Racing, suatu Mazda3 standar berkelir hitam disulap jadi lebih sporty, berkat pemasangan komponen aerodinamika.

Mulai dari air splitter yang mengikuti format SEAT Leon Eurocup, hingga side skirt yang menyesuaikan format depannya.

Kemudian pemakaian wide body samping (dengan lebar maksimal 1,95 meter) yang memungkinkan handling lebih baik serta pemasangan ban yang profilnya lebih lebar. Sementara pada unsur buritan, diperbanyak body kit lagi berupa spoiler yang letaknya lumayan tinggi cocok FIA Appendix J Art, untuk menyokong gaya tekan ke bawah.

Tak hanya itu, ada pun bumper belakang yang menyeluruh dengan diffuser serta penempatan knalpot di tengah.

Urusan dapur pacu, di balik bonnet-nya bersemayam mesin 2.000 cc turbocharged yang menjanjikan tenaga puncak sampai 350 dk dan torsi 420 Nm. Daya maksimumnya itu dikawinkan dengan transmisi sequential 6-percepatan untuk roda depan.

Lanjut ke kaki-kaki, tim penelitian dan pengembangan Mazda Motorsport pun menggunakan suspensi bawaan yang disetel ulang profilnya. Ini diperbolehkan, sebab menurut regulasi TCR, suspensi bawaan boleh dibongkar guna menyesuaikan performanya serta jarak terendah ke tanah minimum 80 mm.

Soal pengereman juga tak main-main, guna roda depan maksimal 6 piston dengan diameter piringan 380 mm, sedangkan belakang paling tidak sedikit 2 piston dan diizinkan menggunakan ABS.

Rencananya Mazda3 TCR ini akan debut di gelaran International Motor Sports Association (IMSA) Michelin Pilot Challenge, yang dimulai dengan pacuan endurance 4-jam di sirkuit Daytona Speedway pada Januari 2020 mendatang.

Adapun pebalap yang akan mengemudikannya merupakan Bryan Ortiz, lelaki berkebangsaan Puerto Rico, tumpuan Mazda yang telah menjuarai MX-5 Cup tahun ini.

Menariknya, untuk penggemar pabrikan yang familiar dengan mesin rotary ini, dapat mendapatkan Mazda3 versi TCR karena akan diproduksi massal. Sayangnya Mazda belum merilis banderolnya.