Bau Mulut Hilang! Inilah 5 Tips Sikat Gigi supaya Tidak Sia-sia

Bau Mulut Hilang! Inilah 5 Tips Sikat Gigi supaya Tidak Sia-sia

Bau Mulut Hilang! Inilah 5 Tips Sikat Gigi supaya Tidak Sia-sia

Bau Mulut Hilang! Inilah 5 Tips Sikat Gigi supaya Tidak Sia-sia

Tamantoto Prediksi HK – Kamu mau punya gigi putih terawat dan terhindar dari bau mulut? Yuk, perbaiki cara sikat gigimu. Banyak orang sia-sia dalam menyikat gigi karena terburu-buru dengan cara yang salah pula. Padahal, jika tau caranya, kamu bakal mendapat gigi yang putih dan tentunya terhindar dari bau mulut.

Sebenarnya, bukan hanya masalah pasta giginya yang membuat gigi kuning dan bau mulut tidak hilang, tetapi juga dari cara menyikatnya juga berpengaruh.

1. Pilih sikat gigi yang cocok

Gunakan sikat gigi yang sesuai dengan kamu. Untuk beberapa orang, sikat gigi yang kaku malah membuat gusi berdarah. Oleh karena itu, gunakan saja sikat gigi yang lembut. Jika merasa sikat gigi terlalu lembut dan lentur, gunakan sikat gigi yang kaku saja.

Bagi kamu yang masih bingung membedakan antara yang kaku dan lembut, bisa dilihat dari bagian belakang kotak atau tanyakan pada penjualnya

2. Pilih pasta gigi yang cocok

Nah, untuk yang satu ini sangat dianjurkan untuk kamu. Jangan asal-asalan dalam memilih pasta gigi. Kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan: kondisi gigi yang sudah berlubang; gigi ngilu saat minum air dingin; bau mulut; dan masalah lainnya. Jadi, kamu harus pintar-pintar memilih, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele

3. Perbaiki cara menyikat gigi

Nah, inilah yang sering disalahpahami oleh sebagian orang. Sebagian orang mengira menyikat dengan kuat dan cepat akan sama saja hasilnya dengan menyikat gigi berpola, padahal hasilnya sangatlah berbeda.

Menyikat gigi dengan pola akan membuat gigi bersih sampai ke sela-sela. Caranya, gosok gigi dengan pola bulat-bulat di setiap giginya, khususnya untuk gigi geraham. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Jangan lupa sikat lidah juga

Ini juga sering disepelekan, padahal kamu akan merasakan perbedaan yang mencolok setelah menyikat lidah. Lidah yang jarang kamu sikat akan berwarna putih pucat, sedangkan lidah yang sehat seharusnya berwarna merah muda. Ini sangat dianjurkan untuk kamu yang punya masalah bau mulut karena ini sangat ampuh dan manjur.

5. Kumur-kumur yang bersih

Kumur-kumur menentukan hasil yang akan kamu peroleh dalam menyikat gigi. Dengan kumur-kumur yang baik dan benar, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dianjurkan untuk menggunakan obat kumur-kumur yang sudah mendapatkan izin BPOM dan legal di Indonesia.

Jika tidak ada, tidak masalah. Kamu bisa menggunakan air putih saja. Kumur dengan bersih dan jangan sampai masih ada busa-busa yang tertinggal, ya!

Itulah lima tips supaya sikat gigi kamu tidak sia-sia. Terapkan di rumah, ya.