Bahan Laut untuk Menutrisi Wajah, Bikin Glowing Alami!

Bahan Laut untuk Menutrisi Wajah, Bikin Glowing Alami!

Bahan Laut untuk Menutrisi Wajah, Bikin Glowing Alami!

Bahan Laut untuk Menutrisi Wajah, Bikin Glowing Alami!

Tamantoto Togel HK – Kekayaan laut tak hanya menghasilkan ikan sebagai sumber protein. Produk hasil laut juga terkenal akan manfaatnya yang . Untuk memberikan manfaat pada wajah, produk laut tersebut harus diolah terlebih dahulu. Tak heran jika saat ini muncul berbagai produk yang mengemas kandungan dari bahan-bahan yang berasal dari laut.

Alami dalam menutrisi wajah, berikut lima hasil laut yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajahmu!

1. Rumput laut

Menjadi bahan pembuatan jelly dan sering dihidangkan sebagai kudapan yang nikmat, rumput laut juga bermanfaat untuk kecantikan. Rumput laut kaya akan kandungan mineral, vitamin B kompleks, vitamin C, antioksidan, asam amino, dan mineral. Kandungan tersebut membuat kulit wajah terasa kenyal.

Ekstrak rumput laut biasanya bisa kamu temukan pada produk masker wajah, krim anti aging dan eksfoliator.

2. Garam laut

Di balik manfaatnya yang bisa memberikan cita rasa pada masakan, garam laut bisa menjadi obat jerawat yang ampuh lho! Kandungan belerang dan potasium di dalamnya mampu mengurangi peradangan saat wajah berjerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Garam laut biasanya dikemas dalam produk berupa toner dan scrub. Teksturnya sudah diolah melalui mesin modern sehingga aman di kulit.

3. Mutiara laut

Terkenal dengan harganya yang mahal, mutiara tak hanya berfungsi sebagai perhiasan. Manfaatnya bisa membuat wajah awet muda. Dikutip dari Science Alert, Kandungan mineral, amino acid, dan protein pada mutiara terbukti mampu memproduksi kolagen lebih cepat sehingga jaringan kulit baru mudah terbentuk lebih cepat.

Ekstrak mutiara bisa kamu temukan dalam produk serum, moisturizer, masker hingga bedak.

4. Lumpur laut

Tak banyak yang menyadari jika lumpur laut tinggi kandungan garam, magnesium, natrium, fosfat dan bromida. Kandungan bahan tersebut ampuh untuk mendetoks kulit. Cocok nih buat kamu yang sering menggunakan make up bold setiap harinya. Selain itu, berfungsi juga untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Produk lumpur laut biasanya dikemas dalam produk masker. Tentu dengan pengolahan yang tepat agar aromanya tak menyengat.

5. Alga laut

Kekayaan laut yang mampu membuat pantai berwarna ini ternyata kaya akan kandungan antioksidan. Terutama pada alga merah yang tinggi vitamin E. Masalah wajah seperti kulit kering dan penuaan dini bisa diatasi dengan alga laut.

Produk kecantikan yang menggunakan ekstrak alga saat ini umumnya dikemas lengkap, mulai dari sabun pembersih hingga serum wajah.

Itu dia lima bahan laut yang bisa menutrisi pada wajah. Menjaga kesehatan kulit wajah lebih utama dibandingkan menggunakan riasan yang tebal. Semoga bisa jadi referensi buat kamu yang ingin mencoba produk berbahan di atas ya!