Awas, 6 Kesalahan Saat Keramas Ini Bisa Bikin Rusak Rambutmu!

Awas, 6 Kesalahan Saat Keramas Ini Bisa Bikin Rusak Rambutmu!

Awas, 6 Kesalahan Saat Keramas Ini Bisa Bikin Rusak Rambutmu!

Awas, 6 Kesalahan Saat Keramas Ini Bisa Bikin Rusak Rambutmu!

Memiliki rambut yang estetis dan cantik pastinya menjadi asa dan khayalan semua perempuan. Bagi mempercantik rambut, salah satu tahapan termudahnya ialah dengan membasuh rambut.

Seperti halnya tubuh, rambut pun membutuhkan nutrisi dan dimurnikan untuk tetap sehat dan terawat. Akan tetapi, biasanya kita mengerjakan kesalahan-kesalahan kecil ketika keramas. Meski begitu, kesalahan-kesalahan kecil itu dapat merusak rambut, lho!

Nah, berikut ialah 6 kekeliruan yang tanpa sadar saya dan anda lakukan saat keramas. Yuk, simak!

1. Terlalu tidak jarang keramas

Salah satu kekeliruan dalam perawatan rambut ialah terlalu tidak jarang keramas. Bukan menemukan hasil yang maksimal, terlalu tidak jarang keramas malah dapat merusak rambutmu.

Keramas yang berlebihan akan menciptakan rambut kehilangan minyak alaminya, akibatnya rambut menjadi lebih berminyak. Bagi kalian pemiliki rambut normal, lumayan 2 sampai 3 kali keramas dalam seminggu. Sedang guna kalian pemiliki rambut berminyak, kalian boleh keramas tiap hari.

Tetapi guna kalian yang gemar berolahraga, kalian boleh keramas guna menghilangkan keringat, debu, dan kotoran yang menempel pada rambut kalian.

2. Membilas memakai air panas
memberikan kesan lebih rileks, membilas sampo sehabis keramas memakai air hangat dapat membahayakan kesehatan rambut kalian lho! Hal ini sebab helaian rambut dapat rusak bila terpapar air hangat.

Selain tersebut air hangat juga dapat membuat pori-pori kulit kepala terbuka. Akibatnya minyak bakal lebih mudah terbit yang tentunya menciptakan rambut kalian menjadi lebih gampang lepek.

3. Terlalu tidak sedikit sampo

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Salah satu kekeliruan yang sering dilaksanakan saat keramas ialah menuang sampo terlampau banyak. Bukan menemukan rambut lebih bersih lebih lama, memakai sampo secara berlebihan dapat merusak rambut kalian, lho!

Tentunya, memakai sampo yang berlebihan bakal menghasilkan busa yang terlampau melimpah. Nah, busa berikut yang bisa menghilangkan minyak alami rambut. Akibatnya, rambut bakal cepat kering dan kusam.

Idealnya pakai sampo seperlunya, tuang pada tangan, kemudian gosokkan pada rambut dan kulit kepala. Penting pun buat kalian untuk memakai jenis rambut yang cocok dengan jenis kulit rambut kalian.

4. Membasahi atau membilas tidak cukup merata

Saat terburu-buru biasanya kita keramas dengan tergesa. Salah satu pekerjaan yang saya dan anda lakukan secara kilat, yaitu mengairi rambut tidak merata dan membilasnya dengan tergesa.

Membasahi rambut tidak lengkap ternyata dapat mengurangi keefektivitasan produk sampo dalam mencuci rambut. Sedangkan, membilas secara tergesa dan tidak cukup bersih dapat meninggalkan residu dari produk sampo dan tentunya dapat mengakibatkan rambut kalian berketombe.

Jadi, walau tergesa pastikan membilas sampai benar-benar bersih ya!

5. Langsung menuang sampo ke rambut

Kadang kala anda lebih menyukai teknik yang praktis, salah satunya dengan menuangkan sampo langsung ke rambut ketika keramas. Nyatanya, menuangkan sampo langsung ke rambut atau kulit kepala dapat membuat rambut kering.

Sebaiknyak tuangkan sampo tidak banyak dulu ke telapak tangan, kemudian gosokkan sampai menghasilkan busa, setelahnya ratakan ke semua kepala. Dan tidak boleh lupa guna pijat dengan lembut.

6. Menyisir ketika masih basah

Salah satu kelaziman yang sering saya dan anda lakukan sehabis keramas ialah menyisirnya. Ternyata, kelaziman ini dapat merusak rambut, lho!

Menyisir rambut sehabis keramas dapat menyebabkan keretakan dan kerontokan rambut. Hal ini sebab struktur rambut menjadi tidak kuat, rapuh, dan gampang rontok.

Jika kalian tetap hendak menyisir dalam suasana basah, boleh-boleh saja, asalkan kerjakan dengan paling hati-hati ya!

Nah, itulah 6 kekeliruan saat keramas yang bisa merusak rambut indahmu. Yuk, hentikan!