Apa Penyebab Gigi Tumbuh Bengkok, Saling Sundul, dan Kurang Rapi ya?

Apa Penyebab Gigi Tumbuh Bengkok, Saling Sundul, dan Kurang Rapi ya?

Apa Penyebab Gigi Tumbuh Bengkok, Saling Sundul, dan Kurang Rapi ya?

Apa Penyebab Gigi Tumbuh Bengkok, Saling Sundul, dan Kurang Rapi ya?

 

Apakah salah satu teman-teman terdapat yang mempunyai gigi bengkok atau tumbuh dengan tidak cukup rapi?

Jika iya, sebetulnya selama tidak menganggu, posisi gigi yang bengkok, saling sundul, atau tidak cukup rapi ini tidak apa-apa kok, teman-teman.

Namun anda mungkin pun perlu memahami apa penyebab gigi dapat tumbuh bengkok dan jadi tidak cukup rapi. Kita cari tahu sama-sama, yuk!

Penyebab Gigi Susu Bengkok dan Tidak Rapi

Gigi susu dan gigi permanen dapat tumbuh bengkok atau berubah jadi bengkok, teman-teman.

Kadang-kadang, gigi susu dapat menjadi bengkok posiisnya sebab ukuran gigi tersebut terlalu kecil untuk memenuhi area gusi yang tersedia.

Di samping itu, ada pun kebiasaan masa kecil yang dapat menyebabkan gigi susu jadi bengkok, yaitu kelaziman mengisap ibu jari atau dot. Kebiasaan ini juga dapat membuat gigi maju ke arah luar.

Ini juga dapat dipengaruhi hal keturunan dan genetik.

Kondisi yang menciptakan gigi susu anda tanggal lebih cepat dari masa-masa yang seharusnya juga dapat menyebabkan gigi tumbuh bengkok dan tidak lurus, teman-teman.

Penyebab Gigi Permanen Bengkok dan Tidak Rapi

Di samping gigi susu, gigi permanen anda juga dapat tumbuh dalam posisi yang tidak cukup rapi, saling sundul, dan bengkok.

Ada sejumlah hal yang dapat menyebabkan gigi susu dan gigi permanen anda tumbuh bengkok, saling sundul, dan tidak rapi, nih.

1. Ukuran Rahang

Rahang insan menjadi semakin kecil sebab evolusi, teman-teman. Evolusi ini terjadi sebab makanan yang dikonsumsi insan semakin lembut dan tidak butuh usaha yang berat guna mengunyahnya.

Berdasarkan keterangan dari ilmuwan, situasi rahang manusaia yang semakin kecil memengaruhi gigi yang saling sundul, bengkok, dan arah tumbuhnya berlawanan.

2. Kebiasaan Buruk

Kebiasaan yang memengaruhi otot dan faedah mulut atau wajah dapat juga memengaruhi situasi gigi.

Beberapa misal kebiasaan buruk ini ialah mengisap jembol, terus memakai dot, mendorong lidah, dan bernapas lewat mulut.

3. Posisi Rahang

Gigi atas insan seharusnya terdapat di posisi mengatup di depan gigi bawah. Jika posisinya tidak cukup tepat, ini juga dapat menyebabkan situasi maloklusi.

Maloklusi ini ialah kondisi gigi atas dan gigi bawah tidak tepat saat rahang tertutup, contohnya gigi atas terlampau ke depan atau gigi bawah terlampau ke depan.

4. Keturunan

Jika di antara atau kedua orang tua anda mempunyai posisi gigi yang bengkok atau tidak cukup rapi, bisa jadi kita pun mengalaminya, teman-teman.

5. Kesehatan Gigi yang Buruk

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Kurang teliti mengasuh gigi atau tidak memeriksakan kesehatan gigi ke dokter gigi juga dapat membuat anda tidak menyadari adanya penyakit gigi yang tidak diobati.

Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut dan posisi gigi bengkok atau tidak cukup rapi.

6. Nutrisi yang Kurang

Anak-anak yang kelemahan nutrisi juga dapat mengalami perkembangan gigi yang tidak cukup baik, teman-teman, salah satunya ialah gigi yang tumbuh bengkok atau saling sundul.

7. Kecelakaan

Kecelakaan yang dominan pada lokasi wajah atau mulut seseorang sampai giginya patah juga dapat menyebabkan pertumbuhan sejumlah gigi menjadi bengkok.

Ada sejumlah kondisi yang dapat terjadi dampak gigi yang tidak apik atau bengkok, teman-teman, contohnya penyakit gigi dan mulut, gangguan ketika mengunyah, sampai kendala bicara. Karenanya beberapa orang memperbaiki posisi gigi memakai behel atau kawat gigi.

Namun, sekitar tidak menganggu kesehatanmu, posisi gigi yang bengkok, tidak cukup rapi, atau saling sundul tersebut tidak apa-apa, teman-teman.

Bahkan, di Jepang, posisi gigi yang tidak lurus justru dirasakan membuat senyum seseorang semakin manis, lo.